Jember Kota Pandhalungan

Bupati dan Wabup Gelar Open House di Hari Pertama Masuk Kerja

Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., dan Wakil Bupati (Wabup) Drs. KH. A. Muqiet Arif menggelar halal bihalal dengan pegawai Pemkab Jember dan warga di Pendopo Wahya Wibawagraha, Senin (11/7/2016). Biasanya open hause digelar usai sholat idul fitri.

“Saya dan Pak Wabup sepakat, kali ini open house tidak diselenggarakan di pendopo pada hari pertama, tapi di rumah bupati dan wakil bupati, di rumah pribadi masing-masing,” terang bupati di sela-sela menerima tamu di pendopo.

Selanjutnya open house sekaligus halal bihalal dilaksanakan pada hari pertama masuk kerja. Perubahan kebiasaan tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi pegawai negeri sipil agar bisa pulang kampung.

“Memberikan kesempatan pegawai negeri untuk menemui orang tua dan keluarganya, terutama yang rumahnya jauh agar mengutamakan keluarganya,” tutur Bupati Faida didampingi Wabup.

Halal bihalal diselenggarakan dalam dua sesi. Sesi pertama dumulai pada pukul 07.00 untuk pegawai negeri di lingkungan Pemkab Jember. Selanjutnya open house bagi masyarakat dan kerabat dimulai pada pukul 08.00.

Untuk menggelar open house tersebut Bupati menyatakan mengeluarkan 4.000 undangan. Tampak masyarakat datang berombongan. Mereka berasal dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Jember.

Terkait open house, Bupati menyatakan bahwa pendopo merupakan rumahnya rakyat. “Hingga open house memberikan kesempatan lebih luas kepada masyarakat yang biasanya belum berkesempatan ke pendopo, kali ini lebih luas untuk ke pendopo,” ujarnya.

Bupati menegaskan bahwa halal bihalal dilaksanakan dalam masa lebaran yang digunakan untuk saling memaafkan. Selain itu, ia berharap muncul semangat kekeluargaan dan persatuan seluruh lapiran masyarakat.

“Untuk menyatukan masyarakat, untuk kembali menjadikan semangat Jember baru Jember bersatu,” tuturnya. (Mutia, Izza, *f2)

No Response

Leave a reply "Bupati dan Wabup Gelar Open House di Hari Pertama Masuk Kerja"