Download Logo HUT RI 72

Bupati dan Wabup Hadiri Peringatan Harlah RPJ

HUT RI 72

Milad (Hari Lahir) Relawan Peduli Jember Ke-2, dengan tema RPJ Dilahirkan Untuk Membuat Rakyat Tersenyum, dengan Relawan Peduli Jember dan Banteng Soduk dilapangan Antirogo, dihadiri oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., dan Wakil Bupati Jember Drs. KH. Muqit Arief. Acara yang juga dibina oleh Dinas Sosial Kabupaten Jember ini menampilkan sejumlah tari tradisional, karya seni dari difabel, dan seni musik dari anak jalanan.

Antusias masyarakat dari yang muda sampai yang lansia turut meramaikan acara. Kedatangan Bupati dan Wabup diiringi dengan drumband dan Paskibra. Dan penyerahan sembako kepada lansia.

Ketua RPJ Hari Subagyo, M.Si., menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wabup karena pada milad yang ke-2 ini dihadiri langsung. “RPJ sudah MOU dengan epala cabang dinas provinsi mencari anak du’afa yang tidak mampu membayar SPP.” Ujarnya. RPJ yang didirikan 11 maret 2015 yang bertujuan pada aksi kemanusiaan dan peduli du’afa, juga bermitra dengan RS Binasehat Jember dalam aksi pengobatan gratis.

“Ada 1001 cara menangani du’afa, jangan sampai terkena isu negatif yang tidak bertanggung jawab. Bupati yang betul betul melaksanakan slogan 3B dan mewujudkan 22 janji.” Imbuhnya. Sampai detik ini RPJ berkomitmen tidak minta-minta dana kepada siapapun, tetapi amalan dari masing masing pihak. Relawan bersatu tidak porak poranda.

Sementara itu, Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., menyampaikan kegiatan ini sangat mengharukan, sudah dua tahun RPJ mendukung Jember, keberadaan RPJ untuk menolong masyarakat du’afa dikabupaten Jember, Bupati ingin melibatkan RPJ dalam program pengentasan kemiskinan dikabupaten Jember, karena RPJ sudah teruji, orang-orang yang ada di RPJ adalah orang yang mengedepankan kepentingan orang lain diatas kepentingan sendiri, Bupati titipkan kepada camat, lurah membina RPJ diwilayahnya masing-masing agar dapat bermanfaat maksimal, seperti janji Allah SWT barang siapa yang memudahkan urusan orang lain didunia urusannya akan dimudahkan. “Mudah mudahan RPJ selalu mengingat hanya memberi tak harap kembali, bagai sang surya menyinari dunia,” tuturnya.

Pesan senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Jember Drs. KH.Muqit Arief, Wabup berharap langkah-langkah kedepan semakin dirasakan untuk membuat masyarakat Jember semua berbahagia dan tersenyum bersama RPJ, banyak ujian dan persoalan yang dihadapi berterimakasih telah didukung para Relawan Jember. “lakukan apa yang bisa dilakukan yang terpenting bermanfaat bagi masyarakat Jember,” imbuhnya.
Semoga apa yang dilakukan RPJ bisa menginspirasi dan kolaborasi banyak pihak untuk melakukan hal yang sama peduli du’afa dan masyarakat Jember. (Mutia)

Download Logo HUT RI 72
No Response

Leave a reply "Bupati dan Wabup Hadiri Peringatan Harlah RPJ"