Campak Rubella

Bupati dan Wabup Serahkan Sapi Korban Berat 1 Ton

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., menyerahkan bantuan hewan kurban kepada pengurus Masjid Jami Al Baitul Amin, berupa sapi limusin seberat satu ton dan sepuluh ekor kambing.

Penyerahan dilaksanakan usai sholat Idul Adha 1438 H, di halaman masjid, Jumat (1/09/2017). Seekor sapi limusin diterima langsung oleh Ketua Pembina Yayasan Al Baitul Amin KH. Mahfud Abdul Halim Shiddiq.

“Kami menitipkan bantuan hewan kurban, untuk dibagikan kepada masyarakat. Mudah-mudahan berkah, dapat membantu masyarakat. Menjadi semangat berkurban, mudah mudahan masyarakat Jember kedepan bertambah semangat untuk berkurban,” tutur Bupati.

Bupati didampingi Ketua Penggerak PKK Hj. Maimunah beserta sejumlah asisten dan kepala dinas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember.

Salah seorang Takmir Masjid Al Baitul Amin Anshori mengatakan penyembelihan hewan kurban akan dilaksanakan Sabtu (1/09/2017).

Penyerahan bantuan hewan kurban juga dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Jember, oleh Wakil Bupati Drs. KH. Abdul Muqit Arief dan diterima Kepala Lapas Tejo Hartanto.

“Ini merupakan contoh keteladanan dari Nabi Ibrahim AS, yang telah mengorbankan segala-galanya untuk menempatkan diri kita, bahwa kita diciptakan oleh Allah SWT untuk beribadah kepada Allah SWT,” jelas Wabup.

“Kita sama-sama mendapatkan kesempatan yang sama untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tutur Wabup.

Kepala Lapas Tejo Hartanto menyampaikan pemberian bantuan hewan kurban menjadi kebahagiaan dan kebanggaan jajaran Lapas dan warga binaan.

“Ini menjadi dasar pemikiran dan dasar motivasi bahwa kita disini (dalam Lapas, red) tidak sendiri, ternyata ada peran pemerintah yang bertanggung jawab,” ujar Tejo.

Pemberian hewan kurban ini juga menjadi bentuk perhatian pemerintah. “Mudah mudahan pemberian hewan kurban ini meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” harap Tejo. (*f2/Izza)

Download Logo HUT RI 72
No Response

Comments are closed.