Bupati Djalal Meminta Guru Bekerja Keras Dalam Hempitan Sosial

Bupati Djalal memberikan penjelasan di dialog solutif

Setelah beberapa waktu yang lalu dialog solutif di depan kalangan SMPN 1 Mayang, kali ini dialog solutif Bupati Bersama Masyarakat dilaksanakan di depan SMKN 2 Jember, 27/11. Dialog kali ini memang banyak menyerap aspirasi dari kalangan pelajar dan tenaga pendidikan tersebut sangat disambut antusias oleh seluruh peserta yang hadir saat itu.

Bupati Jember, MZA Djalal yang hadir bersama para pejabat SKPD Pemkab Jember, yang didampingi oleh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) sempat melihat-lihat program perbengkelan yang ada di SMKN 2 Jember.

Dalam sambutannya, Bupati Jember, MZA Djalal, meminta kepada seluruh masyarakat Jember bersama-sama dengan seluruh pejabat Pemkab Jember untuk memantapkan niat dalam hati, agar tetap menjaga kerukunan antar sesama warga Jember.

Akhir-akhir ini, lanjutnya, banyak muncul di televisi dan media massa terjadinya tawuran antar warga, terutama tawuran antar pelajar. Untuk itu, Bupati Djalal meminta agar setiap persoalan yang muncul sedapat mungkin diselesaikan dengan arif dan bijaksana untuk menghindari terjadinya konflik.

Ada tanggung jawab bersama disini, yaitu tanggung jawab pengawasan terhadap prilaku anak-anak sekolah saat ini. Djalal menggambarkan bahwa ada jarak antara sekolah dan rumah yang perlu pengawasan sangat ketat, dimana saat anak-anak seusia sekolah berangkat maupun pulang dari sekolahan yang sangat rawan akan pengaruh-pengaruh negatif dari lingkungan.

No Response

Comments are closed.