Bupati Dorong Manfaatkan JFC International Exhibition Tampilkan Produk Unggulan

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., mendorong pelaku usaha di Jember agar memanfaatkan JFC International Exhibition untuk menapilkan produk unggulan daerah.

JFC International Exhibition dimulai Kamis (9/8/2018). Bertempat di Alun-alun, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setkab Jember Dr. H. Edy Budi Susilo, M.Si membuka pameran yang menjadi rangkaian JFC International Event Tahun 2018 ini.

“Kegiatan-kegiatan JFC ini sudah barang tentu telah mampu memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi daerah,” kata Bupati dalam pidatonya yang dibacakan Edy.

Even JFC dapat meningkatkan sektor ekonomi kerakyatan atau nilai tambah penghasilan bagi para pelaku UMKM, perhotelan, dan sektor industri kreatif lainnya.

JFC International Exhibition sebagai juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk mempromosikan segala potensi yang dimiliki Kabupaten Jember.

“Untuk itu, manfaatkanlah momen dengan sebaik – baiknya untuk menampilkan produk – produk unggulan hasil karya putra daerah,” ungkap Bupati.

Bupati Faida menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Tim Manajemen JFC serta berbagai pihak yang telah mampu mengaktualisasikan program-program pemerintah dalam bentuk pameran.

Pameran itu sebagai sarana promosi, edukasi, dan informasi kepada masyarakat tentang segala potensi, khususnya potensi industri kreatif hasil karya putra-putra daerah.

JFC International Exhibition dimulai tanggal 7 hingga 9 Agustus 2018. Bertempat di Alun-alun Jember, pameran menyuguhkan berbagai produk daerah dan produk kabupaten/provinsi lain.

Tidak ketinggalan, pameran ini menyajikan Kujang. Pusaka Nusantara yang berbahan batu meteorit ini ditampilkan. Edy bersama pejabat lainnya berkesempatan untuk mengangkat pusaka yang beranya mencapai 15 kg ini.

Saat meninjau pameran produk UKM, Edy mencuplik pernyataan Bupati Faida. “Kita sebagai pejabat menjadi marketingnya produk daerah,” katanya, sambil memegang produk minyak rambut. (*f2)

No Response

Leave a reply "Bupati Dorong Manfaatkan JFC International Exhibition Tampilkan Produk Unggulan"