Jember Kota Pandhalungan

Bupati Dorong Peningkatan Pemberdayaan Peternak Lokal

bupati faida2

Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR mendorong semua pihak untuk turut serta melakukan upaya peningkatan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya peternak lokal. Sebagaimana diketahui, bahwa Kabupaten Jember merupakan salah satu pemasok daging sapi terbesar nasional.

“Dengan membangun sektor peternakan, sama artinya dengan membangun sumber daya manusia disektor tersebut dan sekitarnya,” tuturnya pada saat menghadiri acara Penilaian Lomba Petugas Inseminator Berprestasi Tingkat Nasional di dusun Kepel, Kecamatan Wuluhan, Kamis (21/4).

Dengan didampingi Kepala Disperikel Kabupaten Jember, Ir. Mahfud Afandi dan Kepala Dinsos Kabupaten Jember, Ir. Eko Heru Sunarso MM, Bupati melakukan serangkaian kegiatan. Antara lain langsung menyerahkan penghargaan kepada ketiga peternak terbaik di kecamatan Wuluhan dengan katagori peternak IB (Inseminasi Buatan) kepada Slamet dari Desa Tamansari, Peternak pemilik sapi terbanyak Lukman Rois dari Lojejer, peternak kreatif Ahmad Solikin dari Kesilir.

“Saya sangat mengapresiasi acara peternakan ini dan saya juga bangga bahwa kurang lebih 2700 sapi IB menurut catatan Dinas Peternakan ada di Jember, sehingga bisa berhasil guna,” imbuhnya.

Budaya Minum Susu

bu faida budaya minum susuBesarnya potensi peternakan yang ada di Kabupaten Jember, membuat Bupati mengingatkan dan mengajak warga masyarakat gemar minum susu dan makan, makanan sehat. Karena membangun sumber daya manusia yang maju harus ditunjang dengan budaya makan sehat.
sehingga dapat memberikan hasil susu lebih banyak dan lebih gemuk.

“Pola makan hidup sehat, harus dimulai sejak dini, sejak usia TK minimal, harussudah diajari dan dikenalkan dengan lingkungan sehat,” jelasnya.
Orang tua, menurut Bupati punya peran utama dan penting dalam membentuk budaya hidup sehat pada anak-anak usia dini. (*)

No Response

Leave a reply "Bupati Dorong Peningkatan Pemberdayaan Peternak Lokal"