Bupati Faida Ajak Onthelis Manfaatkan Gowes

Gowes Bareng Pangdam V Brawijaya yang digelar Minggu (5/8/2018) pagi menjadi momen silaturahmi bagi para Onthelis Jawa Timur.

Karena itulah Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR mengajak para ontelis untuk memanfaatkan silaturahmi ini.

“Hari ini menjadi silaturrahim yang luar biasa dari para onthelis. Mari kita manfaatkan sebaik-baiknya sebagai saudara sehati,” kata Bupati Faida dalam sambutannya.

Ngonthel Bareng Pangdam V Brawijaya digelar untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-73. Karena itu, pakaian peserta tak jauh dari tema kepahlawanan.

Bersepeda menggunakan sepeda model lama ini dimulai dari Kodim 0824 Jember dan berakhir di Taman Botani di Kecamatan Sukorambi, dengan jarak tempuh 15 km.

Pesertanya mencapai 4.000 berasal dari berbagai kabupaten di Jawa Timur. Antusiasme peserta tampak juga dari beberapa hari sebelum pelaksanaan. Mereka telah menginap di Kodim.

Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Widodo Iryansyah sebelum memberangkatkan gowes mengaku lagim dengan antusiasme masyarakat Jember.

“Masyarakatnya luar biasa, sehingga kita turun dari Surabaya ke Jember, meramaikan, dalam rangka memperingati kemerdekaan Negara Republik Indonesia,” ujar Kasdam.

Ia juga menilai nasionalisme warga Jember cukup tinggi. Ia melihat rumah warga dan sekolah telah mengibarka Bendera Merah Putih. (izza/*f2)

No Response

Leave a reply "Bupati Faida Ajak Onthelis Manfaatkan Gowes"