Bupati Faida Buka Kejurprov Catur Junior

Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., membuka secara resmi Kejuaraan Catur Junior Se-Jawa Timur atau Kejurprov Catur Junior Ke 50 tahun 2017, di balai diklat GOR PKSPO pada Sabtu malam (20/5/2017).

Turut hadir pada pembukaan acara tersebut Dandim 0824 Jember Letkol. Inf Rudianto, Ketua Harian Percasi Jawa Timur DR. Drs. Marhaen Jumadi, SH. MA. MBA, Ketua KONI Jember HM. Halim, Ketua Percasi Jember M. Zaenal Laili.

Di sampaikan oleh Ketua Harian Percasi Jawa Timur DR. Drs. Marhaen Jumadi, SH. MA. MBA bahwa juara 1, 2 dan 3 akan di berikan masing-masing sesuai dengan kategori yang telah ditetapkan seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Bermain catur perlu ada yang mengajak ada yang mendorong ada yang mengajar dan tentu ada yang memulai jadi beruntung bagi adik-adik yang mengenal catur sejak dini karena bermain catur bukan sekedar olah raga tapi perlu berfikir keras, strategi dan konsentrasi,” jelas Bupati Faida.

Dengan pengalaman Bupati Faida bermain catur hingga tiga papan semasa muda hikmahnya dapat di rasakan setelah dewasa karena kita tidak dapat menghadapi satu masalah sendiri-sendiri yang penuh dengan tantangan yang mana pengalaman ini juga berperan dalam pengalaman bermanagement sebagai Bupati.

“Untuk adik-adik, kalian beruntung ada orangtua yang mendukung, saya senang kalian mengenalkan permainan catur melatihnya.” Imbuhnya.

Bupati juga berharap even kali ini dapat melahirkan bibit-bibit atlit juara nasional bahkan juara dunia yang lahir dari Jember. Sekaligus meminta acara ini bukan even yang pertama dan terakhir di Jember untuk Percasi, namun di harapkan lebih giat lagi.

“Terimakasih telah memilih Kabupaten Jember, selamat datang untuk peserta yang datang dari 38 Kabupaten se- Jawa Timur Kota suatu kehormatan bagi kami di Kabupaten Jember atas nama Pemerintah Kabupaten di ucapkan terimakasih.”, imbuhnya.

Sebelum ditutup, Bupati secara simbolis menyerahkan piala bergilir untuk di pertandingkan kepada Ketua Percasi Kabupaten Jember.

Kejurprov yang di gelar pada tanggal 20 hingga 23 Mei 2017 dan melibatkan kurang lebih 600 peserta dari 38 Kabupaten Kota se-Jawa Timur dapat di pertandingkan di GOR PKSPO Bumi Kaliwates dan mendapat dukungan penuh dari Pemkab Jember sebagai tuan rumah. (Izza)

No Response

Comments are closed.