Jember Kota Pandhalungan

Bupati Faida “Semua Punya Kesempatan Sama Untuk Berkarya”

Jember Fashion Carnival hari ini berlangsung dengan peserta anak-anak, dalam Jember Fashion Kids Carnival yang di selenggarakan atau start di depan Pemkab Jember, menuju jalan Sultan Agung, Kamis (25/8/2016). Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., yang menyempatkan diri hadir ditengah-tengan peserta menyatakan bahwa semua orang mempunyai kesempatan yang sama untuk berkarya dan berkreasi.

Hal ini disampaikan Bupati Faida didepan peserta yang tengah mempersiapkan diri menuju lokasi digelarnya JFC. Peserta yang masih duduk dan berdiri di halaman belakang Pemkab Jember dan parkir, ternyata berasal dari berbagai golongan, sekolah dan masyarakat awam. Dan ada diantaranya adalah peserta mantan pasien bibir sumbing.

Melihat hal tersebut Bupati Faida langsung menhampiri dan berbicara dari hati kepada peserta tersebut. Dengan keakraban tersebut Bupati member semangat dan menyatakan bahwa semua punya kesempatan yang sama, Bupati juga bangga mengapresiasi keberaniannya dalam tampil sebagai peserta JFC.

Bupati Faida juga menyempatkan ikut menata kerapian peserta sebelum berangkat, dengan bahagia juga memberi kesempatan peserta Kids JFC tersebut berfoto bersama dengannya. Wajah-wajah sumringah nampak sekali terukir di wajah-wajah mungil dan belia para peserta calon generasi muda penerus bangsa tersebut.

Sementara itu didepan panggung dan cat walk berupa jalan raya Sudarman dan Sultan Agung, nampak antusias baik dari masyarakat maupun kalangan reporter, dengan setia menunggu kehadiran semua peserta. Jika para penonton dengan setia menunggu di tribun atau tenda yang sudah disediakan, juga disepanjang jalan Sultan Agung, para jurnalis juga para seniman atau photographer siap sedia dengan kamera masing-masing di zona khusus yang telah disiapkan untuk media / photographer.

Mengawali Kids Carnival sore hari ini tadi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. HM. Tamrin mengucapkan selamat kepada anak-anak yang telah terpilih menjadi peserta jfc kids disertai harapan semoga penampilan jfc kids akan memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat jember dan sekitarnya. “Pada kesempatan ini saya menitipkan pesan khususnya kepada orang tua agar senantiasa mengawasi mengawasi sekaligus membimbing pertumbuhan jiwa anak di anataranya menumbuhkan kreativitas, percaya diri.” Tuturnya.

Defile dibuka dengan penampilan drum band kids SDN Jember lor 01, di susul 10 defile jfc kids yaitu Defile garuda, Hortus, Technocyber, woods, Paradisaea, Refuges, Ocean, Chandelier, Olympic dan berakhir dengan defile Barong yang akan berjalan di Runway utama yaitu di depan Pemkab Jember, jalan Sudarman dan berlanjut Runway sepanjang 700 meter menuju area jl. sultan agung, dan finish di depan bank BCA jember.

Keikutsertaan anak-anak dalam jfc kids ini tidak hanya dapat menumbuhkan keberanian dan kreatifitas anak akan tetapi juga dapat menumbuhkan rasa percaya diri bagi perkembangan jiwa anak. (Izza, Mutia)

No Response

Leave a reply "Bupati Faida “Semua Punya Kesempatan Sama Untuk Berkarya”"