Kerja Nyata

Bupati Fasilitasi Semworknas ALSA 2017

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., menyediakan tempat untuk acara SEMWORKNAS atau Seminar dan Workshop Nasional ALSA Indonesia 2017 di Pendopo Wahya Wibawa Graha Jember. Tidak hanya menyediakan tempat, Bupati Faida juga menghadiri langsung acara yang bertema, “share our similiarities, celebrates our differences” tersebut bersama dengan jajaran Forpimda lainnya pada, Senin siang (17/7/2017).

Bupati Faida mendukung penuh program positif yang dilakukan Asian Law Student Association (ALSA) selama ini. Dirinya juga menegaskan bahwa peran ALSA dibutuhkan, bukan hanya sekedar berjalan-jalan saja. “Bukan sekedar jalan-jalan, tapi sekaligus mencari inspirasi, untuk sukses perlu jalan-jalan dari satu tempat ke tempat yang lain mencari inspirasi.” Tuturnya.

Mahasiswa yang tergabung ke dlam ALSA menurut Bupati sudah mengambil peran yang luar biasa memikirkan dari ALSA untuk Indonesia dari ALSA untuk Dunia. Usai membuka acara, tak lupa Bupati juga mempromosikan sejumlah obyek wisata di Jember, sekaligus mengajak mampir para peserta supaya lebih mengenal Jember.

Mengenal berbagai potensi Jember, salah satunya kopi dan kakao Jember yang akan menjadi potensi luar biasa dari Kabupaten Jember.

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Hukum Jember Dr. Nurul Ghufron, SH, M.H, Presiden ALSA Indonesia Elroy Ivander Payangan, bersama anggota ALSA yang terdiri dari 14 Fakultas Hukum dari berbagai universitas di seluruh Indonesia,juga nampak hadir dan mengikuti acara hingga usai.

Cheppy Anugerah selaku Ketua Panitia Semworknas menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Jember dan Universitas Jember atas partisipasi dalam kegiatan ini, tema yang di ambil di harapkan dari seluruh perbedaan almamater dapat memberikan kontribusi yang menyatukan pemikiran kita dalam perbedaan yang ada demi terwujudkan persatuan dan kesatuan.

Dalam terselenggaranya semworknas ini di haraplan juga kepada mahasiswa fakultas hukum dapat berfikir kritis dalam perkembangan hukum di Indonesia.

Sementara itu, Director ALSA Local Chapter UNEJ Elia Cahaya Putra menyampaikan bahwa melalui ilmu dan pengalaman selama di ALSA menunjukkan peran penting ALSA dalam perkembangan sebagai mahasiswa hukum. Hal senada disampaikan oleh Presiden ALSA Indonesia Elroy Ivander Payangan yang menyampaikan kepada peserta seminar untuk memahami dan mengajarkan ilmu yang di miliki.

“ALSA bukan cuma perihal jalan-jalan, bukan perihal teman-teman banyak tetapi ALSA perihal membangun kreasi teman-teman ALSA membantu menguatkan diri teman-teman agar nanti dapat berkembang untuk Negara dalam membangun Indonesia yang lebih baik.” Tuturnya.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Jember Dr. Nurul Gufron, SH, M.H sendiri menyampaikan materi juga mengenai seminar tentang pembebasan visa yang mana sekitar 196 Negara yang membebaskan visa untuk masuk ke Indonesia supaya membebaskan pendatang untuk berbelanja di Indonesia.

Dengan kemudahan ini dapat di evaluasi karena berkaitan dengan perkembangan ekonomi. Maka dengan adanya mahasiswa fakultus hukum yang tergabung menjadi ALSA yang menggagas evaluasi terhadap bebas visa dengan negara lain. (Izza)

No Response

Comments are closed.