Bupati Hadiri Audiensi Dengan Mahasiswa Fakultas Hukum

Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., hadiri audiensi bersama mahasiswa Fakultas Hukum dari ALSA LC UJ (Asian Law Student’s Association Local Chapter Universitas Jember ) yang menyampaikan keikutsertaan ALSA dalam Kompetisi Peradilan Pidana Tingkat Nasional ALSA Indonesia Piala Mahkamah Agung XX di Universitas Sam Ratulangi, Manado Sumatra Utara.

Pada agenda ini selain dihadiri oleh Bupati Faida, juga SKPD terkait dan anggota ALSA LC Universitas Jember, di ruang kerja Bupati, Kamis (26/01/2017).

Dalam audiensi ini pendamping ALSA LC UJ Triasita Nur Azizah menyampaikan paparan mengenai Kompetisi Peradilan Semu Pidana Tingkat Nasional ALSA Nasional Chapter Indonesia adalah kompetisi akademik yang merupakan kompetisi di bidang hukum yang diselenggarakan rutin tahunan. Pada tahun ini penyelenggaraan ke 20 kalinya yang akan diselenggarakan di Universitas Sam Ratulangi, Manado.

Dengan tema ” Kegiatan Eksistensi Lembaga Peradilan dalam Mewujudkan Fungsi Hukum serta mengimplementasikan norma hukum dalam penegakan hukum dilingkungan Masyarakat demi tercapainya cita-cita Luhur bangsa Indonesia.

ALSA LC Universitas Jember telah meraih penghargaan kompetensi peradilan Semu Pidana Tingkat Nasional ALSA Indonesia Piala Mahkamah Agung 2015 di aceh yaitu Majelis Hakim Terbaik, Panitera Terbaik, Penasehat Hukum Terbaik, dan JPU terbaik.

ALSA LC UJ dengan tujuan sebagai penyokong dalam memperkenalkan potensi akademik daerah kota Jember untuk bersaing di level nasional, sarana promosi daerah secara langsung pada tingkat nasional, sebagai bentuk dukungan untuk memacu perwujudan tujuan dalam mencapai suatu prestasi daerah.

Bupati mengapresiasi, sangat senang dan bangga dengan kedatangan mahasiswa ini dan akan mensupport untuk keikutsertaan ALSA LC UJ dalam Kompetisi, akan memberikan bantuan administrasi dari Pemkab Jember dan akan segera ditindak lanjuti, bupati berharap agar ini menjadi perjuangan bersama, membangun sinergi bersama, dan kemenangan bersama. Bupati yakin dengan semangat dan tekat peserta ini, Bupati juga menginginkan ASLA LC UJ menjadi duta spirit di kampus dan diluar kampus, bagian penting dari pembangunan SDM ada pada pemuda, Pemerintah Kabupaten Jember terbuka untuk yang mau ikut membangun Kabupaten Jember lebih baik lagi. (Izza, Mutia)

No Response

Leave a reply "Bupati Hadiri Audiensi Dengan Mahasiswa Fakultas Hukum"