Jember Kota Pandhalungan

Bupati Hadiri Gelar Acara Inklusi Keuangan

Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., menghadiri gelar acara Inklusi Keuangan Jember 2016 yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan tajuk Sikapi Uang dengan Bijak yang berlangsung di Roxy Square Jember, Sabtu (29/10/2016).

Dalam sambutannya, sebagai pembuka acara, Aidil Chaidir, Ketua OJK Jember, dihadapan segenap jajaran SKPD Kabupaten Jember, perwakilan dari Bank Indonesia menyatakan bahwa ekspo inklusi 2016 tersebut di laksanakan selama dua hari dengan rangkaian acara yakni beberapa lomba, sosialisasi, juga talk show. “Ekspo ini diikuti oleh 41 lembaga keuangan di Kabupaten Jember.” Tuturnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk dapatnya di kenal dan di pahami oleh masyarakat lebih dalam. OJK Jember terus berinovasi dan melakukan edukasi kepada masyarakat, supaya masyarakat lebih memahaminya baik itu terkait persoalan keuangan, lembaga jasa keuangan (LJK), maupun OJK itu sendiri.

Berdasarkan data di OJK Jember jumlah jaringan kantor LJK yang berada di wilayah kerja OJK Jember, antara lain bank umum konvesional terdiri dari 40 kantor cabang, 286 kantor cabang pembantu, 8 kantor fungsional, 205 kantor kas serta 275 ATM. Sementara itu untuk lembaga infestasi bodong, sampai saat ini, belum ada pengaduan dari masyarakat.

Sementara itu, Bupati Faida, mengusulkan acara semacam ini disinergikan dengan semangat Pemkab Jember. Lebih baik lagi jika OJK bisa bersama Pemkab Jember turun langsung dengan sasaran ke desa-desa. Dimana acara di tujukan untuk menjemput masalah dan sekaligus memberi solusi. Bupati juga menginginkan dalam setiap forum OJK terdapat jadwal bersama Pemkab Jember, dimana di setiap kegiatan di harapkan terdapat OJK.

“Agar masyarakat tau karena banyak masyarakat yang belum tau, dan pada setiap kegiatan Pemkab masyarakat selalu banyak, sehingga lebih efektif,” ujarnya. Dimana juga dalam kegiatan-kegiatan tahunan lembaga keuangan di Kabupaten Jember agar dapatnya di komunikasikan dengan Pemkab Jember dan menjadi kesuksesan bersama di Kabupaten Jember.

Acara selanjutnya dibuka oleh Bupati Faida dengan ditandai pemukulan gong, serta dilanjutkan dengan pemberian cinderamata oleh Direktur Pengawasan Bank OJK Regional Jawa Timur Kepada Pemkab Jember juga dari Pemkab Jember kepada Direktur Pengawasan Bank OJK Regional Jawa Timur. Dan seusai penyerahan cinderamata, Bupati beserta tim dari OJK langsung meninjau bersama stand-stand yang sudah ada. (Izza)

No Response

Leave a reply "Bupati Hadiri Gelar Acara Inklusi Keuangan"