HUT TNI 71

Bupati Hadiri Pandhalungan Night Show

Bertempat di Jember Edu Garden (JEG) Ajung Jember, Jum’at malam (14/1/2017) Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., dan segenap jajaran SKPD Kabupaten Jember menghadiri acara Pandhalungan Night Show.

Begitu Bupati Faida datang acarapun di mulai dengan musik patrol yang di padu dengan musik Dj Jember begitu juga selanjutnya penampilan demi penampilan beraksi di atas panggung sesuai dengan rundown acara yang di antaranya Marching Band Jember, seni tari, ketoprak dan lagu yang di nyanyikan oleh Biyanka.

Acara berlangsung begitu meriah dan mendapat antusias baik dari masyarakat setempat yang mana Abdul kholiq mewakili Direktur Radar Jember, panitia dan rekan radar Jember mengucapkan terimakasih pada seniman dan budayawan yang turut mendukung dan mensukseskan acara.

Rekan radar bersama seniman dan budayawan mengawali tahun 2017 bersama-sama menggiatkan dan menyemarakkan budaya pandhalungan yang akan terjaga di bumi Jember, dan pada malam-malam pertunjukkan berikutnya Pandhalungan night show akan lebih semarak untuk di nikmati dengan penampilan dari seni dan budayawan Jember.

Berjejer juga stand-stand yang turut mendukung dan menyukseskan acara yang diantaranya terdapat stand-stand khas Jember berupa batik dan olahan makanan dengan ini Bupati Faida berkeliling untuk meninjau dan membeli beberapa barang atau prodak khas Jember yang berjejer di stand-stand namun Bupati Faida juga berbincang-bincang dengan pemilik stand khas Jember untuk dikelola menjadi produk lokal khas Jember namun sebelum itu Bupati Faida menyampaikan apresiasinya kepada para seni dan budayawan juga kepada segenap pendukung terlaksananya acara.

Bupati Faida menyampaikan bawah ini suatu awalan yang mana masyarakat Jember telah sadar akan kesenian budaya Jember yang telah menggeliatkan seni dan budaya, Bupati Faida berpesan untuk pegiat seni budaya “mari bersatu untuk mensukseskan geliat seni budaya di Kabupaten Jember mensukseskan seni Pandhalungan sebagai ikon Kabupaten Jember”.

Di harapkan juga untuk kedepan semakin banyak yang turut mensukseskan acara ini hingga menjadi agenda wisatawan untuk menonton Pandhalungan Night Show Jember, dititipkan kepada rumah pandhalungan, dewan kesenian Jember dan kelompok seni yang ada di Jember bahwa seni adalah bahasa yang bisa di kenali oleh semua golongan.

Bupati Faida juga menegaskan tidak ada dana dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember dan tidak ada dana dari APBD yang menunjukkan semangat entepreneur semangat usaha dari semua elemen, dan Bupati Faida akan mendorong kegiatan Pandhalungan Night Show dengan di siapkannya fasilitas yang lebih baik dengan catatan para seniman dan budayawan kompak bersatu saling dukung saling bahu membahu membangun Kabupaten Jember. (Izza)

No Response

Leave a reply "Bupati Hadiri Pandhalungan Night Show"