Jember Kota Pandhalungan

Bupati Hadiri Seminar Refleksi Perjuangan Kyai As’ad

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., Direktur Kepahlawanan Keperintisan Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) Drs. Hotman Msi., beserta segenap jajaran Forkopimda Kabupaten Jember menghadiri acara Seminar Nasional Refleksi Kiprah dan Perjuangan KHR. As’ad Syamsul Arifin dalam mempertahankan kemerdekaan RI di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Qornain Balet Baru Sukowono Jember hari ini, Minggu (13/11/2016).

Seminar nasional yang digelar sehari sebelum napak tilas Kyai As’ad ini dibuka dengan tilawatil Qur’an juga iringan sholawat Nabi Muhammad SAW. Pada kesempatan pertama KH. ‘Afufudin Muhajir selaku perwakilan dari Ponpes Salafiyah Syafiyah Situbondo yang juga mewakili tim pengusul, menyampaikan bahwa penghargaan yang telah di berikan oleh Pemerintah RI kepada KHR. As’ad adalah sebuah anugerah atau penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan perjuangannya dalam menjaga keutuhan NKRI.

Sementara itu, Bupati Faida yang berkesempatan untuk membuka acara seminar, menyampaikan rasa syukur karena dapat bersilaturahmi kembali dengan Ponpes Nurul Qornain, sekaligus juga acara ini suatu kehormatan bagi Kabupaten Jember karena sebagai rangkaian acara dalam gelar mensyukuri atas pemberian gelar pahlawan nasional kepada KHR. As’ad yang resmi dari Presiden RI. “Dimana Perjuangan KHR. As’ad Syamsul Arifin ialah aset Nasional yang tidak hanya berjuang untuk kepentingan lokal melainkan juga kepentingan Bangsa dan Negara.” Tuturnya.

Maka dapat dipetik sebuah teladan yang dimana, bila kita berjuang demi kedaerahan hasilnya tidak akan maksimal tapi ketika kita berjuang bersama-sama untuk kepentingan yang lebih besar dari kedaerahan maka hasilnya sungguh luar biasa.

Bupati Faida juga mengajak untuk mensosialisasikan sebuah perjuangan pahlawan nasional agar kisah dan informasi tidak akan hilang dari generasi ke generasi. Tak lupa, Bupati perempuan pertama di Jember ini mengajak segenap masyarakat untuk turut hadir dalam kegiatan napak tilas besok dalam rangka mengenalkan sejarah perjuangan KHR. As’ad. (Mutia, Izza)

No Response

Leave a reply "Bupati Hadiri Seminar Refleksi Perjuangan Kyai As’ad"