Jember Kota Pandhalungan

Bupati Hadiri Wisuda Ribuan Santri TPQ Ma’arif

Bupati Jember pagi tadi, Minggu, (22/5/2016) menghadiri secara langsung acara Khotmil Quran sekaligus wisuda santri TPQ dan Pasca TPQ dari Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU cabang Jember di GOR PKPSO Kaliwates.

Acara ini menjadi satu bagian yang tidak terpisahkan atau sebuah rangkaian yang di tujukan untuk menumbuhkan generasi-generasi Qur’anis. “Jember tidak boleh hanya maju dengan generasi yang melek dibidang Iptek saja, tetapi juga dibidang Imtaq, salah satunya denhan mewujudkan generasi Qur’ani,” jelas Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR.

Menurutnya itu menjadi salah satu hal yang harus diwujudkan sebagai bentuk realisasi dari 22 janji kerja Bupayi dan Wabup. “Semakin banyak generasi penghafal Al Qur’an di Jember, semakin bagus dan seperti yang kita harapkan bersama, untuk itu nilai agama dan budi pekerti perlu ditanamkan sejak dini,” imbuhnya.

Pada acara pagi tadi, sekitar 2400 anak dari berbagai daerah se Kabupaten Jember turut hadir dan diwisuda. GOR menjadi lautan anak-anak yang menjadi generasi penerus bangsa yang lebih berakhlak, dan beriman.
Selain Bupati Jember bersama rombongan yang hadir pada acara tersebut, nampak hadir juga Ketua LP Maarif NU cabang Jember Dr. H. Hobri, Ketua Mabin TPQ Maarif, K. Muhammad Junaidi Al- Hafidz dan yang lain.

Kegiatan yang termasuk program Pemkab Jember tersebut merupakan suatu implementasi dari sebuah rencana untuk membangun SDM yang nantinya Jember menghasilkan generasi Imtaq. Tidak hanya menumbuhkan generasi Qur’anis tetapi di bawah kepimpinan Bupati, guru ngaji pun akan di beri apresiasi tetapi akan di data lagi dan dilakukan pembaruan sehingga guru ngaji benar-benar mempunyai santri dan santriwati agar tidak ada lagi sekat-sekat klompok.

Bupati juga berharap agar acara semacam ini sering di lakukan dan Pemkab Jember akan mendukung karena kegiatan ini termasuk membangun sumber daya manusia. (Zikin, Mutia)

No Response

Leave a reply "Bupati Hadiri Wisuda Ribuan Santri TPQ Ma’arif"