Bupati Ingatkan 3 Komitmen Jember

Saat meresmikan Laboratorium Klinik Prodia Cabang Jember, Jumat (11/5/2018), Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., mengingatkan tiga komitmen Kabupaten Jember dalam pembangunan.

Pertama, komitmen ramah terhadap semua kelompok, termasuk kelompok disabilitas. Berdasar komitmen tersebut, Laboratorium Prodia harus memberikan akses laboratorium kepada difabel.

“Kedua, Prodia ini boleh menjadi jaringan nasional, tetapi di Jember harus mengutamakan produk-produk lokal,” tuturnya.

Ketiga, apabila Prodia menyalurkan dana corporate social responbility (CSR) atau dana tanggung jawab sosial perusahaan, hendaknya berkoordinasi dengan pemerintah.

Pemkab Jember akan membantu menyediakan data sasaran penerima dana CSR tersebut. “Agar CSR dari Prodia tidak hanya menjadi suatu kepedulian, tetapi juga menjadi suatu solusi sosial bagi masalah sosial di Kabupaten Jember,” jelasnya.

Bagi investor, menurut bupati, Pemkab Jember memiliki keterbukaan. Hak ini telah diakui oleh para investor. Terbukti dengan investasi di Jember berkembang secara pesat, termasuk kesehatan.

Kehadiran Prodia di Jember menambah lengkap sarana kesehatan untuk membantu masyarakat mendapatkan pilihan-pilihan. Bupati Faida berharap hadirnya Prodia di Jember mampu menjalin sinergisitas yang baik.

Sementara itu Direktur Utama Prodia Dr. Dewi Muliaty, M.Si. menyampaikan, ada 139 Klinik Prodia cabang di seluruh Indonesia. Jember merupakan cabang yang 139.

“Terima kasih karena telah diberikan ijin dan meresmikan klinik Prodia Cabang Jember,” ucapnya saat sambutan peresmian.

Ia berharap dapat menambahkan kontribusi bagi masyarakat Jember, derajat kesehatan masyarakat di Jember bisa semakin meningkat.

Kelengkapan alat laboratorium untuk diagnosa berada di klinik Prodia pusat, sehingga masyarakat tidak perlu keluar negeri untuk memeriksakan diri.

Dewi menjelaskan, memilih Jember untuk mendirikan cabang karena perkembangan kota Jember yang luar biasa.  Wisatanya dan perkembangan dan peningkatan ekonomi di Jember.

Terkait BPJS, Dewi menjelaskan Prodia bekerjasama dengan beberapa klinik BPJS. “Kami tidak melayani langsung, karena kami laboratorium klinik dan beda dengan klinik,” ujarnya.  (mutia/izza/*f2)

No Response

Leave a reply "Bupati Ingatkan 3 Komitmen Jember"