Bupati Ingatkan untuk Tidak Melupakan Karya Budaya Daerah

Dalam penciptaan karya seni modern, Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. berpesan untuk tidak melupkan karya budaya daerah sendiri.

Pesan Bupati Faida ini dibacakan oleh Dandim 0824 Jember Letkol. Inf. Arif Munawar dalam pembukaan JFC Artwear, Jum’at (10/8/2018).

“Saya berpesan, ciptakanlah karya-karya modern, namun tidak melupakan budaya daerah sendiri, baik dalam bidang fesyen maupun di bidang-bidang lainnya,” ucap Dandim.

Karya-karya modern yang dipadu-padankan dengan seni kreasi tradisional, lanjutnya, diharapkan akan dapat memberikan motivasi dan inspirasi seni, yang pada akhirnya akan dapat memberikan seni hiburan yang mendidik kepada masyarakat.

Bupati Faida juga mengingatkan, JFC telah menjadi ikon Kabupaten Jember.  JFC juga mampu menarik minat para wisatawan dalam dan luar negeri untuk berkunjung ke Jember.

Di sisi lain, penyelenggaraan JFC ini telah mampu meningkatkan industri kreatif dan pariwisata Kabupaten Jember. Hal ini tentu akan berdampak positif pada kegiatan sektor ekonomi masyarakat.

“Mari kita sambut tamu – tamu istimewa, baik dari dalam maupun dari luar daerah dengan senyum dan sikap keramahan.”

Sementara itu, President JFC Dynand Fariz mengatakan, semua kortum yang ditampilkan dalam Art Wear melalui seleksi dan riset yang ketat.

“Tidak akan ditemukan satu kortum pun yang sama di antara peserta,” kata Dynand. Ia mengaku ingin bias bersanding dengan kota fesyen lain di dunia, seperti Paris, London, maupun Roma. (izza/mutia/*f2)

No Response

Leave a reply "Bupati Ingatkan untuk Tidak Melupakan Karya Budaya Daerah"