Bupati Inginkan Atlet Lihai Bermain, Berkarakter Baik, dan Mulia

Ketangguhan fisik dan kepiawaian dalam permainan sepak bola tidak bisa dielakkan.

Namun, menjadi atlet yang memiliki karakter baik dan mulia sangat penting untuk diwujudkan.

“Pengendalian emosi dan pola permainan yang tepat juga merupakan hal-hal yang harus dipertimbangkan,” pesan Bupati yang disampaikan oleh Asisten II Pemkab Jember DR. Edy Budi Susilo Msi.

Demikian pula dengan pola pelatihan untuk generasi muda hendaknya tidak hanya pada teknik bermain bola.

Pola pelatihan itu penting menekankan pada kedisiplinan, kesabaran, serta semangat pantang menyerah.

“Dengan demikian, para generasi muda kita nantinya tidak hanya piawai bermain bola saja, tapi juga dapat menjadi pribadi yang berkarakter baik dan mulia, ” ucap Edy Budi Susilo dalam Coaching Clinic di Balai Serba Guna Kaliwates, Jumat (20/10/2017).

Pengetahuan teknik -teknik permainan sepak bola yang benar, pembentukan mental, serta karakter yang baik dan mulia merupakan langkah awal bagi generasi muda untuk mewujudkan cita-cita tinggi dan impian.

“Untuk itu, agar tepat sasaran dan efisien, pelatihnya pun harus berkualitas, karena nantinya para pelatih sepak bola akan bersentuhan langsung dengan calon bibit-bibit unggul sepak bola, khususnya di Kabupaten Jember,” kata Edy Budi Susilo.

Coaching clinic sepak bola yang diselenggarakan oleh Pemkab Jember merupakan wujud fasilitasi pemerintah daerah kepada guru -guru olahraga SMP, MTs, SMA, dan SMK atau sederajat.

Coaching clinic diselenggarakan agar guru-guru olahraga, khususnya olahraga sepak bola, memperoleh ilmu tentang teknik bermain sepak bola dari pelatih yang sudah ahli di bidangnya.

Untuk itu Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., menghadirkan Pelatih Timnas U19 Indra Sjafri untuk memberikan latihan. Selain itu, Timnas U 19 akan berlaga melawan Persid Jember pada Sabtu (21/10/2017).

Coaching clinic juga bertujuan membantu para guru olahraga di SMP, MTs, SMA, dan SMK maupun yang sederajat untuk meningkatkan kualitas diri sebagai pengajar sepak bola. (*f2)

No Response

Comments are closed.