Bupati: Jadilah Generasi Baru Meski Berasal dari Orang Lama

Memulai karir dengan prinsip 3B, dilayani dengan 3B, melayani rakyat juga dengan 3B, Baik tujuannya, Benar hukumnya, Betul caranya (3B). Pesan itu disampaikan Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., dalam Penyerahan SK CPNS PHL TB Penyuluhan Pertanian.

Salah satu langkah pemerintah untuk meningkatkan produktifitas dan ketahanan pangan, diantaranya dengan meningkatkan status Tenaga Harian Lepas (THL) Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (TBPP), menjadi pegawai ASN CPNS dan PPPK. Langkah ini perlu dilakukan, mengingat Penyuluh Pertanian memiliki peran sangat vital dalam mengawal dan mendampingi petani.Di Kabupaten Jember, peningkatan status tenaga penyuluh pertanian menjadi ASN CPNS ini, penyerahan SK-nya dilakukan oleh Bupati Jember, di pendopo Wahya Wibawa Graha, Rabu (27/09/17).

Pada acara itu disampaikan, bahwa tenaga penyuluh pertanian yang ada di Kabupaten Jember saat ini terdiri atas penyuluh PNS sebanyak 110 orang, penyuluh CPNS 40 orang. Sedang penyuluh dari TLH-TB, sebanyak 78 orang, dengan usia rata-rata 35 tahun.

Para penyuluh pertanian yang mendapatkan SK, berdasarkan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) terhitung mulai tanggal 1 juni 2017, akan menerima gaji terhitung mulai tanggal 1 Juli 2017.

Bupati berharap, semua penyuluh pertanian menerima SK-nya secara langsung diwaktu yang sama,. Selain mendapatkan kepastian untuk SK masing-masing, juga memastikan pencarian hak-hak nya tepat waktu.

“Untuk CPNS yang mendapatkan SK agar selalu bersyukur juga bisa melalui bersedekah, karena sejatinya. Orang yang bersyukur akan ditambah nikmatnya oleh Allah SWT,” tutur Bupati Faida.

Kepada penyuluh pertanian yang mendapatkan SK CPNS ASN, bupati menaruh harapan besar, mereka bisa menjadi generasi yang baru, meskipun dari orang lama yang bertekad menjalankan tugasnya dengan baik. Baik tujuannya, betul caranya, benar hukumnya.

“Jalankan tugas sebaik-baiknya, tingkatkan kompetensi, masa depan Kabupaten Jember ada ditangan kita semua,” pinta bupati.(Ind/Izza)

No Response

Comments are closed.