Bupati Jamin BPJS Untuk Lansia

676 views

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., yang baru saja datang dari kunjungan kerja di Korea, pagi tadi langsung bertemu lansia sehat teladan masyarakat Kabupaten Jember. Kegiatan ini terselenggara pada acara Rapat Kerja Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Jember tahun 2017 yang bertemakan Meningkatkan Pemberdayaan dan Membina Kesatuan Persatuan PWRI dalam Mendukung Pembangunan Di Kabupaten Jember.

Pada kesempatan bertemu dengan lansia di Balai Cabang Diklat Kependudukan dan Keluarga Berencana Jl. Kalimantan Jember, Sabtu (21/11/17), Bupati menyatakan bagi lansia yang belum mempunyai BPJS, maka akan dicover oleh APBD. Yang terpenting menurut Bupati, adalah untuk menjaga kesehatan para lansia.

Sementara itu komitmen PWRI terhadap Pemkab Jember tidak berubah. Yakni terus mendukung pembangunan di Kabupaten Jember, meskipun sudah lanjut usia, masih memiliki semangat pembangunan. “Semangat untuk mengawal mengabdi kepada Kabupaten Jember,” terang Ketua PWRI Jember Dr. H. Bagong Sutrisnadi, M. Si.

“Orang yang semangat adalah orang yang dimasa mudanya semangat, dimasa remaja semangat, pada waktu lansia pun tetap semangat,” imbuhnya.

Bupati Faida sendiri dalam kesempatan ini selain menjelaskan beberapa program Pemkab, juga berbagi semangat. Berbagi semangat merupakan kesempatan yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan bertekad bagaimana Jember menjadi kota yang ramah lansia.

“Berharap PWRI membantu mencari tau apa yang dibutuhkan warga lansia, adanya taman khusus lansia dengan konsep olahraga lansia, pertunjukan lansia, pujasera lansia, dan jika lansia setuju akan diproses program-program tersebut,” terang Bupati Faida.

Selain itu, juga adanya program Bupati bedah rumah lansia, untuk rumah para lansia diseluruh Kabupaten Jember yang tidak layak huni.

Bupati juga berharap anggota PWRI berperan aktif dalam pembangunan. “Diantaranya dengan adanya UMKM binaan, lansia yang hebat dan jangan sampai pupus.” Suport Bupati Faida kepada para lansia.

Bupati juga tak lupa mengucapkan selamat bagi 5 orang anggota PWRI yang mendapatkan penghargaan dan tanda kehormatan Wredatama Nugraha Pratama PWRI Provinsi Jawa Timur. (Mutia)

No Response

Comments are closed.