Jember Kota Pandhalungan

Bupati Jember dan Wagub Jatim Buka Peresmian POPDA XI Jawa Timur

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Jawa Timur telah dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub Jatim), H. Syaifullah Yusuf di GOR PKPSO, Kaliwates, Kabupaten Jember, Selasa (01/11/2016) pukul 10.00 WIB. Dalam acara pembukaan ini turut hadir pula Bupati dan Wakil Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR., dan Drs. KH. A. Muqit Arief, Bupati Lumajang, Walikota Probolinggo, Wakil Walikota Malang, Wakil Bupati Sampang, Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Jawa Timur, Fokopimda Jember, seluruh atlet beserta ofisial dari 38 kontingen kabupaten/kota peserta POPDA XI Jawa Timur, dan ratusan pelajar SMP/SMA di Jember. POPDA tahun 2016 kali ini bertemakan ‘Optimalisasi Pembinaan Prestasi Olahragawan Pelajar Menuju Prestasi Nasional’.

Acara ini dibuka dengan Tari Semarak Jember yang merupakan persembahan dari SMAN 2 Jember. Dalam sambutannya, Bupati Faida merasa suatu kehormatan Jember bisa menjadi tuan rumah POPDA XI Jawa Timur. “Ajang ini adalah ajang olahraga untuk menjunjung tinggi sportivitas. Atas nama Pemerintah Kabupaten Jember, saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari banyak pihak atas terselenggaranya event olahraga dua tahunan ini,” tutur Bupati Faida.

Di tempat yang sama Wagub Jatim, H. Syaifullah Yusuf memberikan sambutan dengan mengajak para atlet yang akan berlaga untuk menjadi manusia yang unggul. Ada tiga syarat untuk menjadi manusia yang unggul yaitu, cinta, disiplin, dan terampil. “Adik-adik harus memiliki tiga syarat itu. Dalam hal apapun kita harus menumbuhkan cinta tanah air. Lalu, kita juga harus disiplin yang tinggi dalam bidang yang kita tekuni. Terakhir kita juga harus terampil dalam bidang tersebut,” ujar pria yang akrab disapa Gus Ipul tersebut.

Usai memberikan sambutan, Gus Ipul secara resmi membuka POPDA XI Jawa Timur dengan menabuh kentongan bersama Bupati Faida. Usai diresmikan, pembukaan POPDA XI Jawa Timur dilanjutkan dengan atraksi Wushu, Pencak Silat, dan Jember Fashion Carnival (JCF). Acara ini juga dimerihakan oleh Jember Marching Band (JMB) sebagai penutup. (*f3)

No Response

Leave a reply "Bupati Jember dan Wagub Jatim Buka Peresmian POPDA XI Jawa Timur"