Jember Kota Pandhalungan

Bupati :”Jember Kota Pandhalungan, Gudangnya Seniman dan Budaya”

Pagelaran seni budaya dan pengelaran produk lokal asli Jember dalam tema “Kreativitas Pandhalungan Jember” semalam (Senin, 2/5) digelar di warung Kembang Ajung.

Acara tersebut langsung dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Jember, bersama sejumlah seniman, budayawan dan tokoh masyarakat.

“Acara ini sangat berguna untuk mengangkat nilai seni dan produk industri kreatif asli Jember dimata dunia, sehingga lebih bisa dikenal secara luas potensi-potensi yang ada,” tutur Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR.

Acara berlangsung semarak dengan iringan musik tradisional dan kontemporer. Selain itu, pengunjung juga diberi kesempatan menikmati kopi khas Jember, kopi Khayangan. Pengunjung juga dihibur tari-tarian tradisional sehingga menambah lengkap kemeriahan acara yang menunjukkan betapa banyaknya potensi Jember yang belum dikenal luas, sehingga perlu mendapat sentuhan-sentuhan serius dari pemimpin hingga kepedulian masyarakat.

“Ini pertunjukan yang spektakuler, ternyata Jember mempunyai potensi yang terpendam, saya jauh-jauh datang dari Sumbersalak Ledokombo ingin tau seperti apa acara seninya, ternyata luar biasa, kami apresiasi pada panitianya juga,” jelas Mahfud salah satu guru SD Desa Sumbersalak tersebut.

Tutor guru bahasa madura yang juga pecinta seni tersebut sengaja datang ke pertunjukan yang dihadiri bupati tersebut ingin tau potensi budaya asli jember sebenarnya.

“Kami juga berharap Bupati Jember bisa berkunjung ke desa kami, di Sumbersalak ada potensi alam air terjun, dan harapan saya potensi ini bisa dikembangkan karena ini juga aset jember, dan kami juga punya seni patrol,” pintanya disela-sela acara pagelaran.

Dalam acara tersebut juga ada pertunjukan hasil lukisan Bupati dan Wakil Bupati jember yang sengaja di desain untuk persiapan khusus yang merupakan hasil karya putra asli jember.

Melihat besarnya potensi seni dan budaya serta produk lokal Jember tersebut, maka sungguh tepat jika agenda semacam ini bisa menjadi agenda rutin dengan pengunjung yang lebih banyak lagi. Sehingga Jember dan produk lokalnya akan mendunia dan dikenal secara luas.

“Perpaduan antara produk asli Jember dengan kreatifitas budaya, akan membawa jember lebih dikenal lagi, bukan hanya di mata nasional tetapi dimata internasional,” jelas Bupati Faida. (*)

No Response

Leave a reply "Bupati :”Jember Kota Pandhalungan, Gudangnya Seniman dan Budaya”"