Bupati Jember Raih Nirwasita Tantra

This slideshow requires JavaScript.

Penghargaan demi penghargaan terus diterima Kabupaten Jember di bawah kepimpinan Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. dan Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief.

Kali ini penghargaan bergengsi diberikan Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Bupati Faida menerima Nirwasita Tantra. Yaitu penghargaan sebagai penyusun terbaik Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Hidup Daerah (DIKPLHD) Kabupaten/Kota Jawa Timur Tahun 2017.

“Ini prestasi kesekian kali diberikan untuk Jember. Penghargaan ini dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Jember sesuai salah satu upaya merealisasi 22 janji kerja bupati dan wakil bupati kepada rakyat,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR.

Perempuan pertama Bupati Jember ini menambahkan, dengan penghargaan tersebut akan lebih memacu jajaran pemerintah agar menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik.

Untuk diketahui, Nirwasita Tantra adalah penghargaan dari pemerintah yang diberikan kepada kepala daerah atas kepemimpinannya dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan, dan/atau program kerja sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

Penghargaan ini dinilai berdasarkan dokumen Status Lingkungan Hidup Daerah (SLHD), yang sekarang berganti menjadi Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD).

Penghargaan Nirwasita Tantra merupakan piala bergilir yang dikompetisikan setiap tahun bagi seluruh daerah. Kompetisi ini dimulai sejak tahun 2017.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Sekretaris Daerah Ir. Mirfano mewakili Bupati Faida menerima penghargaan tersebut, Jum’at 12 Oktober 2018. (*f2)

 

 

One Response
  1. author

    Info Blitar6 days ago

    Selamat untuk penghargaan yang sudah di raih pak Bupati, salam dari Blitar

    Reply

Leave a reply "Bupati Jember Raih Nirwasita Tantra"