Jember Kota Pandhalungan

Bupati Jember Terima TPID AWARD TERBAIK

Bupati Jember, MZA Djalal, (tengah), sesaat akan menerima penghargaan TPID Award.Pemerintah pusat melalui Kementerian Koordinator bidang Perekonomian dan Bank Indonesia (BI) memberikan penghargaan khusus, yaitu Bidang TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) Award 2014 kepada provinsi dan Kabupaten/Kota yang berhasil menekan inflasi. Acara ini juga dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sejumlah menteri kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, serta para Gubernur dan Bupati/Walikota dari seluruh provinsi di Indonesia, yang digelar di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (21/05/2014)

Dalam sambutannya, Gubernur BI, Agus Martowardojo menjelaskan, penilaian dilakukan melalui mekanisme ketat yang melibatkan tim penilai independen dari kalangan akademisi. “Daerah yang mendapatkan penghargaan adalah karena berkinerja baik terhadap stabilisasi harga. Penilaian dilakukan melalui pertimbangan proses yang diukur secara kualitas dan realisasi inflasi setiap tahun,  yang melibatkan tim penilai independen dilakukan akademisi,” katanya.

Adapun Pemda Terbaik penerima  penghargaan TPID Award 2014 diberikan kepada Pemprov Sumatera Selatan, Pemprov Daerah Istimewa Yogyakarta, Pemprop Kalteng (kategori Pemprop Terbaik), sementara untuk Pemerintah Kab/Kota Terbaik adalah Pemkab Jember, Pemkot Padang dan Pemkot Pontianak.

Disampaikan oleh Edy Budi Susilo, Ka. Beppekab Jember, yang mendampangi Bupati Jember, MZA Djalal, menerima penghargaan tersebut, dikatakan bahwa Jember mendapatkan penghargaan ini, dinilai peran aktif Pemerintah Kabu[aten Jember melalui TPID ini mampumelakukan stabiltas harga di masyarakat, termasuk proses pengendalian inflasi daerah bersama dengan Bank Indonesia telah memberikan outcome bagi TPID, sehingga kestabilitasan harga tetap terjaga.

“ Dengan diraihnya penghargaan ini, diharapkan TPID Kabupaten Jember selalu melakukan terobosan baru, tidak hanya untuk menjaga kestabilan harga pasar, Namun juga harus bisa menjamin distribusi dan ketersediaan barang bagi masyarakat, sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Kabupaten Jember secara keseluruhan. “ jelas Edy.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Menko Perekonomian RI, Choirul Tanjung, yang disaksikan langsung oleh Presiden SBY dan Mendagri, Gamawan Fauzi. (tgh/hms)

No Response

Comments are closed.