Jember Kota Pandhalungan

Bupati Juga Temui Demonstran Dari Anshor, NKRI Harga Mati

Dalam satu hari ini, Senin (2/5), Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, beberapakali menemui secara langsung demonstran yang sedang menggelar aksi didepan gedung Pemkab Jember, Jl. Sudarman No. 1.

Setelah menemui demo buruh, Bupati Faida juga menemui demonstran dari Anshor Jember. Perwakilan dan korlap aksi dari Anshor juga diajak berdialog secara langsung akan aspirasi mereka yang menuntut HTI atau Hisbut Tahrir Indonesia dibubarkan.

“Saya sebagai Bupati juga berkewajiban melindungi seluruh masyarakat dan ormas apapun yang telah disahkan oleh Menkumham. Sekecil apapun masyarakat dan Ormas tersebut bupati berkewajiban melindungi sepanjang tidak melanggar aturan,” tegasnya.

Aksi yang melibatkan ratusan demonstran ini melakukan orasi sebagai tindak lanjut terkait penyelenggaraan muktamar HTI di rumah makan New Sari Utama hari Minggu kemarin.

Aksi demo hampir ricuh ketika salah satu demonstran meneriakan yel-yel pertahankan NKRI, “NKRI harga mati,” pekik salah satu demonstran.

Menurut Bupati Jember, dr. Faida, MMR, dirinya akan mendukung ditindak tegas apabila ada pihak-pihak yang akan mengancam NKRI.

“Tetapi kita harus menghormati kebebasan berorganisasi, selama mereka memiliki S.K Menkumham mereka juga punya hak berorganisasi, kalau nanti memang mengancam keutuhan NKRI kita pasti tindak tegas,” tuturnya.

Aksi demo yang berjalan dengan damai tersebut akhirnya membubarkan diri, setelah mereka selesai menyuarakan aspirasinya. Aksi juga dikawal ketat aparat kepolisian guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. (*)

No Response

Leave a reply "Bupati Juga Temui Demonstran Dari Anshor, NKRI Harga Mati"