Bupati Kecam Penyebar Berita Bohong

869 views

Upaya untuk membuat gaduh keadaan dengan menyatut nama Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., kembali dilakukan pihak tertentu. Lagi-lagi yang menjadi sasaran dari tindakan tidak bertanggung jawab ini adalah kalangan guru.

Seperti yang sudah pernah terjadi sebelumnya, dimana beredar broadcast melalui pesan sms dan WhatsApp (WA) yang menyatut nama Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR. Pesan ini beredar di kalangan guru di Jember.

Kabar inipun dengan tegas dibantah oleh Bupati Faida, bahwa broadcast yang menyebut kegiatan Lomba Membatik Guru atas permintaan Bupati dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 25 ribu, tidak ada kaitan sama sekali dengan Bupati. Kegiatan itu murni dari para pegiat batik.

Bantahan yang sama juga dilontarkan Plh. Kepala Dinas Pendidikan Jember, Ahmad Gozali. Ketika itu Gozali mengatakan, broadcast melalui sms dan WA terkait kegiatan membatik di GOR Kaliwates dan menyatut nama bupati, itu tidak benar dan fitnah.

Sekarang, aksi yang nyaris sama dengan sasaran yang sama pula, kembali terjadi. Pesan berantai melalui WA yang beredar di kalangan guru PAUD itu berisikan undangan kepada Ketua PC Himpaudi se Kabupaten Jember untuk mendukung program Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia).

Dalam WA itu juga disebutkan bahwa tempat acara dilaksanakan di aula dispendik. Padahal menurut Ghozali, tidak ada izin atau pemberitahuan.

Menurut pesan di WA itu, bahwa salah satu programnya adalah meningkatkan SDM guru PAUD dengan kegiatan workshop Joyful yang akan dilaksanakan

No Response

Comments are closed.