Bupati Kembali Lantik Pejabat

381 views

Gerbong mutasi kembali bergerak. Kali ini, Bupati Jember, melantik 12 pejabat di lingkup Pemkab Jember.

Para pejabat yang dilantik tersebut, beberapa diantaranya berasal dari unit satuan kerja lain. Mereka dipindahkan dari kantor asalnya, untuk dilantik dan menempati posisi baru di unit kerja lain.

Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR., dalam sambutannya, mengatakan, untuk kesekian kalinya dengan segala pertimbangan yang terbaik untuk Kabupaten Jember, maka dilakukan pelantikan pejabat.

“Sejatinya setiap tugas menuntut tanggungjawab dan kompetensi dari masing-masing pejabat yang terlantik,” ujar Bupati Faida, dalam sambutannya pada acara Upacara Pelantikan Pejabat Administratur dan Pengawas di lingkup Pemkab Jember, yang juga dihadiri Wakil Bupati Drs. KH. Muqit Arief dan beberapa pejabat eselon 2, di Aula PB. Sudirman, Pemkab Jember, Jum’at (13/10/2017).

Dijelaskan Bupati, bahwa setiap posisi merupakan harapan bagi masyarakat. Demikian pula, setiap struktur sengaja dibentuk, karena memang ada tugas yang harus diselesaikan.

Oleh karena itu, pejabat yang dilantik perlu segera menyesuaikan diri. Segera beradaptasi dengan tugas baru, termasuk yang baru pindah pada limit yang jauh berbeda .

Perintah untuk segera beradaptasi juga ditekankan kepada pejabat di Dinas Pendidikan. Bupati berharap, dunia pendidikan segera melakukan adaptasi, mengingat anggaran yang ada pada dinas ini cukup besar, mengingat di dalamnya mencakup pelayanan dengan jumlah yang dilayani juga sangat banyak.

Bagi pejabat yang sebelumnya Plt kemudian dilantik menjadi definitif, bupati berharap kesungguhan dalam menjalankan tugas yang diembannya dan harus menjadi lebih baik.

Sementara 12 pejabat yang dilantik oleh Bupati Faida di Aula PB Sudirman, selain ada yang menempati posisi baru, juga ada yang ditetapkan dari pelaksana tugas (plt) menjadi pejabat definitif. Ke dua belas pejabat tersebut antara lain, Drs. Sukirman M.Pd menjadi Camat Sukowono, Lily Rismawati S.Sos menjadi Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Syarat Kerja pada Dinas Tenaga Kerja, Gaguk Budi Santoso S.Ip, Sekretaris Camat, pada Kecamatan Ambulu.

Selanjutnya dr. Wiwik Supartiwi, Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Drs. Sutrisno, Sekretaris pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Dhebora Krisnowati S. S.Pd M.Pd, Kepala Bidang Sekolah pada Dinas Pendidikan Kabupaten Jember.

Ponco Hendro K. S.ST, Kepala Sub Bagian Rumah Tangga pada Bagian Umum, Sekretariat Pemkab Jember, Wahyu Setyo H. S.KM. M.Si, Kepala Sub Bagian Umum. pada Bagian Umum, Sekretariat Pemkab Jember, Jaka Permanajaya S.STP, Lurah Antirogo, Kecamatan Sumbersari, Drs. Nur Hamid Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan pada Kecamatan Mumbulsari.

Novi Arifiani ST, Kepala Sub Bagian Pemeliharaan dan Perawatan pada Bagian Umum, Sekretariat Daerah Kabupaten Jember, Jam Hariyadi SH. MM, Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan pada Kecamatan Panti. (Izza. Red : Indra GM)

 

No Response

Comments are closed.