Download Logo HUT RI 72

Bupati “Kembalikan Kejayaan Pasar Tanjung”

HUT RI 72

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., menyatakan keinginan pemerintah untuk mengembalikan kejayaan Pasar Tanjung.

“Ini pasar rakyat utama di Jember, pusatnya ekonomi kerakyatan di Jember, yang dulu pernah jaya,” kata Bupati di sela-sela bersih-bersih lantai tiga Pasar Tanjung, Sabtu (11/03/2017).

Pasar Tanjung, lanjut Bupati, terlalu lama tidak mendapat sentuhan revitalisasi. Oleh sebab itu pada tahun ini Pasar Tanjung mendapat kesempatan pertama untuk revitalisasi pasar tradisional.

Setelah mendapatkan revitalisasi itu Pasar Tanjung diharapkan tidak lagi kumuh, becek, dan lorong yang sempit. Perencanaan untuk itu telah dibuat oleh pemerintah saat ini.

Meski demikian, Bupati mengharapkan para pedagang untuk mendukung rencana itu. “Tentu saja penghuninya, pedagangnya, pembelinya, pengunjungnya harus mau ditata,” ucapnya.

Sebab, dengan penataan yang baru membuat Pasar Tanjung menjadi nyaman dan menjadi pilihan utama orang Jember. “Bukan hanya menjadi tempat belanja, tapi menjadi ikon pariwisata di Jember,” ungkap Bupati.

Salah satu rencana penataan itu yakni lantai tiga akan digunakan sebagai tempat jajanan rakyat dan pentas seni dan budaya. “Insya Allah itu akan kami realisasikan bersama masyarakat,” tuturnya.

Bersih-bersih Pasar Tanjung menjadi salah satu kegiatan peringatan Ulang Tahun Kostad ke-56. Bersih-bersih melibatkan semua satuan TNI di Jember, kepolisian, Satpol PP, serta elemen masyarakat lainnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0824 / Jember Letkol Inf. Rudianto menjelaskan kegiatan bersih-bersih memperingati HUT Kostrad ke-58 juga dilakukan di beberapa tempat lainnya.

“Kegiatan di Pasar Tanjung ini adalah mendorong pembangunan yang ada di kota Jember ini, menciptakan pasar tradisional rasa modern,” ungkapnya.

Sebelum melakukan bersih-bersih, dilakukan apel persiapan. Pasukan TNI, Polisi, Satpol PP, dan lainnya dibagi tugas, mulai dari lantai tiga hingga lantai satu. (*f2 / Izza)

Download Logo HUT RI 72
No Response

Leave a reply "Bupati “Kembalikan Kejayaan Pasar Tanjung”"