Bupati Kukuhkan Dewan Pengawas PDAM dan PDP Kahyangan

Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan Badan Pengawas Perusahaan Daerah Perkebunan (PDP) Kahyangan menjalani prosesi pengukuhan, Jum’at (14/07/2017).

Pengukuhan dipimpinlangsung oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., yang didampingi oleh Wakil Bupati Drs. KH. Abdul Muqit Arief.

Prosesi ini disaksikan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Jember dan perwakilan unsur Forpimda.

Bupati menekankan bahwa pengukuhan pengawas di dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut merupakan upaya agar pengelolaannya lebih intens dalam penyelenggaraan perusahaan.

“Kepada semua Pengawas agar segera bekerja keras untuk merealisasikan visi dan misi serta program kerja dalam rangka peningkatan produksi dan kinerja perusahaan,” kata Bupati dalam pidato pengarahannya.

Secara khusus Bupati berharap kepada Badan Pengawas PDP Kahyangan dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan serta mendorong peningkatan kinerja dalam perusahaan.

Sementarakepada Dewan Pengawas PDAM, Bupati berharap perusahaan ini semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan meningkatkan kinerja perusahaan.

“Sehingga dapat menunjang tercapainya peningkatan pendapatan perusahaan,” tutur Bupati.

Tujuanpembentukan BUMD, masih kata Bupati, adalah ikut serta melaksanakan pembangunan ekonomi nasional dan pembangunan daerah.

BUMD dalam melaksanakan aktivitasnya selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan berusaha meningkatkan pendapatan daerah.

Dewan Pengawas PDAM diketuai Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Jember. Sementara sekretaris dijabat oleh Dr. H. Bagong Sutrisnadi Wiryoatmojo dengan anggota Drs. Dwi Setyo Nusantara Badiyanto.

Ketua Badan Pengawas PDP Kahyangan yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Jember Ir. Mirfano. Sedangkan sekretaris dijabat oleh Dr. H. R. Hendroyono, SE., MM., dan anggotanya Drs. H.M Suwoto. (*f2)

No Response

Comments are closed.