Bupati Kukuhkan Paskibraka 2017

1680 views

Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Jember 2017 dilakukan langsung oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., pada Senin (14/8/2017) malam, di aula PB Sudirman Pemkab Jember. Selaku inspektur upacara, Bupati Jember Senin malam juga didampingi Wakil Bupati Jember Drs. KH. Muqit Arief dan segenap Forpimda Kabupaten Jember.

Dilaporkan oleh Ketua Penyelenggara Drs. Dedi M Nurrahman, bahwa peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Jember 2017 adalah siswa SMA, SMK, MA negeri dan swasta yang telah lulus dalam seleksi sebanyak 75 orang. “2 orang diantaranya dikirim ketingkat Jawa Timur, sehingga yang dikukuhkan malam ini sebanyak 73 orang sebagai Paskibra Kabupaten Jember.” Tuturnya.

Paskibraka yang terpilih, sebelumnya melalui tahap seleksi yang pertama pembinaan teori dan tata krama kepaskibraan, teknis baris berbaris, dan profesi. Dengan penguji dan instruktur dari Kodim 0824, Secaba, Satpol PP, Dispora Kabupaten Jember, dan Purna paskibra Indonesia Kabupaten Jember.

Usai prosesi pengukuhan, dilanjutkan dengan pembacaan ikrar Paskibra, pernyataan pengukuhan, dan pemasangan kendit paskibra.

Dalam pengarahannya Bupati Jember menyampaikan anggota paskibra Kabupaten Jember tidak hanya bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih, namun nantinya akan menjadi generasi penerus pemimpin bangsa dan harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin dan bermoral, serta memiliki jiwa nasionalisme.

“Penerus bangsa haruslah memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, cerdas pengetahuan, berkarakter, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki semangat mengabdi.” Tegasnya. Selain itu, Bupati juga berpesan, untuk turut serta menjaga kerukunan, dan persatuan satu sama lain. (Mutia)

No Response

Comments are closed.