Bupati Kukuhkan Pimpinan Baznas Kabupaten Jember

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., berharap Pimpinan Baznas Kabupaten Jember mampu mengelola zakat lebih tertib, terorganisir, dan tepat sasaran.

Hal itu disampaikan Bupati dalam pidato pengarahan pengukuhan Pimpinan Baznas Kabupaten Jember di Pendopo Wahyawibawagraha, Jumat (14/07/2017).

“Keberadaan Baznas Kabupaten Jember sebagai lembaga pemerintah non-struktural merupakan instrumen untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat,” jelas Bupati.

Baznas juga menjadi instrument meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus menanggulangi kemiskinan.

Bupati berpesan agar pengurus Baznas Kabupaten Jember melakukan koordinasi dan sinkronisasi dengan Baznas pusat dan propinsi.

“Selain itu, pengurus Baznas Kabupaten Jember dapat secara intensif melakukan berbagai inovasi dan terobosan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berzakat,” harap Bupati.

Baznas Kabupaten Jember juga diharapkan mampu membangun penguatan sistem dan peningkatan pengelolaan zakat yang berorientasi kepada kepentingan umat.

Pimpinan Baznas Kabupaten Jember periode kepengurusan sampai tahun 2022 terdiri dari Ketua Umum yang dijabat oleh KH Misbahus Salam, Ketua Bidang Perencanaan Keuangan dan Pelaporan yang dijabat KH Lutfi Ahmad, serta Ketua Bidang Administrasi Umum dan SDM yang dijabat Dr. A. Zainuri, M. Si. (*f2)

No Response

Comments are closed.