Kerja Nyata

Bupati Lantik 49 Pejabat Eselon III dan IV

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., melantik 49 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember, Selasa (11/04/2017). Pelantikan pejabat eselon III dan IV dilakukan di Aula PB Sudirman Pemkab Jember pukul 08.00 WIB.

“Ini upaya untuk menuntaskan penataan pejabat di lingkup Pemkab Jember,” jelas Bupati kepada sejumlah wartawan usai pelantikan. Upaya ini akan dilanjutkan dengan pelantikan tahap berikutnya.

Bupati juga mengungkapkan pelantikan pejabat yang telah didapat dari seleksi terbuka akan segera dilakukan. “Insya Allah satu – dua hari ini rekomendasi KASN (Kementerian Aparatur Sipil Negara) sudah sampai di Jember,” tuturnya.

Pelantikanterus bertahap, lanjut bupati, karena ada yang direncanakan mengisi jabatan tersebut tetapi menunggu pergerakan seleksi terbuka.

Pelantikan pejabat eselon III dan IV ini untuk mengisi jabatan yang kosong di organisai perangkat daerah yang baru saja terjadi perubahan dan pembentukan. Selain itu dilakukan pergantian posisi jabatan setara.

Pergantian posisi terjadi karena ada kesempatan untuk mengisi jabatan yang setara di tempat yang lebih dekat dengan tempat tinggalnya. “Mengingat usia dan menjelang pensiun supaya bisa mengerjakan pekerjaannya dengan lebih baik dan menyiapkan diri dengan lebih baik,” ujarnya.

Saat pidato pelantikan, Bupati berpesan kepada pajabat yang dilantik untuk memanfaatkan jabatan sebaik-baiknya senyampang ada kesemptan untuk berbuat baik. “Jangan lewatkan hari-hari kesempatan untuk beramal ibadah melalui jabatan,” tuturnya.

“Setiap kesempatan ini sambutlah dengan rasa syukur supaya Allah menambah nikmat kepada kita semua,” imbuhnya. (*F2/Izza)

No Response

Leave a reply "Bupati Lantik 49 Pejabat Eselon III dan IV"