Bupati Lantik Sekda, Kepala Dispendukcapil, Kepala Bappeda, dan Direktur RSD Soebandi

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. melantik pejabat dengan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Jember.

Ada empat pejabat yang menjalani pelantikan dan pengambilan sumpah di Aula Panglima Besar Soedirman Pemkab Jember, Senin (05/02/17) sore.

Para pejabat itu, Ir. Mirfano sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Jember, dr Hendro Soelistijono, M.M., M.Kes. menjabat sebagai Direktur RSD dr. Soebandi.

Berikutnya, Achmad Imam Fauzi, SP. M. Si,. sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, dan Sri Wahyuniati, SH, M. Si. sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Bupati menjelaskan, para pejabat yang dilantik merupakan hasil proses seleksi terbuka (open bidding).

“Melalui open biding dengan proses yang panjang, telah mendapatkan persetujun dari menteri dalam negeri untuk pejabat Dispenduk Capil, dan mendapatkan persetujuan dari Gubernur Jawa Timur untuk terpilihnya Sekda di Kabupaten Jember,” Bupati dalam pidatonya.

Untuk Direktur RSD dr. Soebandi, kata Bupati, sebenarnya tidak perlu dengan seleksi terbuka. Namun, seleksi menjadi ikhtiar mencari manajer dan pemimpin dalam pelayanan kesehatan.

Lebih jauh Bupati menegaskan, pemerintahan Faida – Muqit adalah pemerintahan yang tegak lurus, yang memerlukan pejabat pejabat yang tegak lurus dan istiaqomah.

“Ketika berbicara istiqomah, direndahkan tidak mungkin menjadi sampah, disanjung tidak mungkin menjadi rembulan. Maka, jangan risaukan omongan orang, sebab setiap orang membacamu dengan pengalaman dan pemahaman yang berbeda,” tutur Bupati.

Bupati juga menginginkan pejabat yang dilantik menjadi pejabat yang merdeka, yang tidak terbelenggu langkah langkahnya, tidak tersandera keputusannya. “Menjadi pejabat yang profesional. Gembira dalam melayani rakyat. Mendapat rezeki yang berkah untuk keluarga.” (mutia/*f2)

No Response

Comments are closed.