Jember Kota Pandhalungan

Bupati Launching Program 1001 Rumah KPR Bersubsidi

Program realisasi KPR BTN 1001 unit rumah bersubsidi di Kabupaten Jember secara serentak direalisasikan mulai hari ini, Rabu (1/6/2016). Berjalannya program ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., di dampingi Sekjen DPD REI Jatim, Drs. Ec. Wasito Agus Purnomo, Ketua Panitia sekaligus Kepala Kantor Pertanahan, Djoko susanto, SH., perwakilan kanwil BTN, Heru Wicaksono, Kanwil BPN Jawa Timur yang diwakili Kabag TU Tri Nugraha, serta para tamu undangan lainnya.

Direalisasikannya program tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang berpenghasilan rendah. “Keseriusan pemerintah dalam program ini ditunjukkan dengan kesiapan sertipikat rumah yang ada, meski program baru diluncurkan,” tutur Bupati Faida.

Tercatat sampai saat ini hampir 80% sertipikat sudah siap, selanjutnya diharapkan semua dukungan dari instansi-instansi yang hadir dalam realisasi program tersebut.

Peletakan batu pertama pada program ini mewakili dimulainya pembangunan 600 unit rumah di lahan 10 hektar lahan yang akan di subsidikan oleh BTN bersama Green Tegal Gede Residen.

Sementara itu, menurut panitia untuk Jember ditargetkan 200 unit rumah per-bulannya. Dan target tiap tahunnya 2500 unit rumah dan hingga hari ini di Jember sudah mencapai 1004 unit rumah yang telah di realisasikan. Jika pada bulan Agustus yang akan datang di tambahi seribu unit rumah maka di Jember dapat direalisasikan 2000 unit rumah. Sehingga dalam pencapaian akhir tahun target hampir terpenuhi.

“Ini di lakukan karena komitmen bersama dan sesuai dengan program pemerintahan RI untuk 1 juta rumah,” ungkap Tri Nugraha selaku perwakilan ka. Kanwil BPN Jawa Timur.

Sementara itu, Bupati menambahkan bahwa sinergitas itu bukan hanya sekedar kerjasama dan ditambahi penandatangan kerja sama, sinergitas yang sesungguhnya jika di gabungkan dapat membuat percepatan, membuat lompatan, membuat nilai tambah dan bukan hanya soal kemauan dan satu kesempatan.

“Saya berharap semua pimpinan yang ada pada realisasi pada hari ini harus mengambil bagian dalam mimpi besar untuk pembangunan semua kalangan, tidak usah bertanya tentang apa manfaat yang akan didapat, tetapi ini merupakan investasi yang sangat bermanfaat,” imbuh Bupati. (Zikin, Mutia)

No Response

Leave a reply "Bupati Launching Program 1001 Rumah KPR Bersubsidi"