Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bupati Lepas Penerima Penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial

Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., siang tadi, Kamis (16/2/2017) menerima rombongan sekaligus kemudian melepas penerima penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial untuk DDS 100 X ke Jakarta, guna menerima penghargaan dari Presiden. Beberapa nama penerima penghargaan antara lain, Jayadi, S.Sos dengan jumlah donasi kurang lebih 100 kali donasi berusia 57 tahun yang beralamat di Jl. Otto Iskandardinata No. 185 RW. 04 RT. 06 Kelurahan Mangli Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember, Satriyo Lelono dengan jumlah donasi kurang lebih 100 kali donasi berusia 59 tahun yang beralamat di Jl. Gajah Mada No. 74 RT. 02 RW. 021 Kelurahan Jember Kidul Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember.

Dan Herry Suharyadie dengan jumlah donasi kurang lebih 100 kali donasi berusia 60 tahun yang beralamat di Jl. Anggur 1/24 RT. 02 RW. 12 Perumnas Kelurahan/Kecamatan Patrang Kabupaten Jember, Andi Budi Wahyudi dengan jumlah donasi kurang lebih 100 kali donasi berusia 46 tahun yang beralamat Perum Gebang Permai Blok D No. 15-16 RT. 04 RW. 01 Kelurahan Gebang Kecamatan Patrang Kabupaten Jember.

“4 orang pendonor adalah sesuatu yang sangat luar biasa,” tutur Bupati Faida saat menerima peserta yang akan berangkat ke Jakarta untuk berpamitan yang di lakukan di tempat transit atas Pemkab Jember.

Bupati faida berharap kepada PMI dapat bersinergi dengan Pemkab Jember memfasilitasi 60 orang dari anggota PMI untuk menjadi duta mensosialisasikan mengenai donor darah terutama di kalangan anak sekolah dan remaja-remaja karena dapat mudah mengerti. “beliau-beliau ini perlu mengeshare ilmunya,” imbuhnya.

Bupati juga meminta kepada PMI untuk menyambungkan pendonor yang sudah 50 hingga 100 keatas sehingga dapat mensosialisasikan ke sekolah-sekolah secara rutin sehingga anggaran yang ada dapat di gunakan sebagai sarana untuk memfasilitasi kegiatan sosialisasikan spirit ini kepada dunia pendidikan sekaligus mendata siswa siswa pelajar yang berminat sehingga ada tutornya.

“Selamat untuk bapak-bapak saya bangga dan terharu saya berharap PMI selalu mengomunikasikan hal-hal yang seperti ini sehingga dapat diatur momen dan menjadikan satu dari beberapa acara sehingga dapat menjadi lebih baik, selamat jalan untuk bapak-bapak dan selamat sampai tujuan,” ungkap Bupati Faida.

Dengan ajakan Bupati Faida kepada PMI untuk ikut ngantor di desa ini, PMI dapat mensosialisasikan program PMI di 72 titik sasaran dan 31 kecamatan di Kabupaten Jember, dengan kurang lebih 100 PNS menjadi pendonor aktif.

Ketua PMI Jember, Sukaryo menyampaikan bahwa pendonor darah PMI Jember yang ke 100 kali yang akan mendapat penyematan penghargaan dari Presiden tersebut, bakal bertemu Presiden pada tanggal 19 Februari 2017 di Hotel Millenium Jakarta.

Dengan ini tim dari Jawa Timur khususnya Jember akan bergabung dengan kabupaten lain dengan jumlah kontingen dari Jember sebanyak 331 orang dan dari 15 Propinsi paling banyak adalah dari Jawa Timur. Dan sesuai dengan petunjuk Bupati Faida untuk melakukan sosialisasi kepada para remaja dan sekolah-sekolah tentang donor darah juga mengenai program kantor di Desa sudah disiapkan 2 bis untuk mendukung program Bupati.

Dengan adanya sosialisasi ini menurutnya donor darah bisa menjadi tradisi dan tidak terjadi kekurangan darah, terlebih pada bulan puasa karena donor darah pada bulan puasa hanya dapat dilakukan pada malam hari dan jauh-jauh hari akan diusahakan oleh PMI.

Salah satu peserta yang akan berangkat ke Jakarta yaitu Andi Budi Wahyudi sebagai wiraswasta salah satu perusahaan di Jember, menyampaikan pengalamannya yang mana saat berumur 17 tahun pertama kali mendonorkan darahnya tepat pada ulang tahun yang ke 17 tahun. Andi diajak oleh sang ayah untuk ke PMI untuk mendonorkan darahnya yang dulu masih umur 17 tahun, tidak mengerti apa hadiah dari ayahnya itu, yang kemudian saat ini baru dia rasakan bahwa hadiah itu ialah kesehatan dan dapat bertemu dengan presiden untuk penyematan 100 kali donor darah bahkan lebih dari 100 kali.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Jember Sri Wahyuni berpendapat selain untuk kesehatan donor darah juga dapat membantu orang yang membutuhkan sehingga potensi untuk bisa ikut serta dukungan dari Bupati dalam rangka membangun sinergisitas diantara semua pihak baik kesehatan maupun pendidikan. Dengan program seperti ini, stok darah PMI dapat tercukupi, dan memiliki cadangan cukup. Meski pada bulan puasa, sehingga dalam rangka kemanusiaan dapat bermanfaat untuk semua pihak. (Izza)

No Response

Leave a reply "Bupati Lepas Penerima Penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial"