Jember Kota Pandhalungan

Bupati Lepas Petugas Sensus Ekonomi

Upacara pelepasan petugas sensus ekonomi dipimpin langsung oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR yang didampingi oleh Wakil Bupati Drs. KH. A. Muqit Arief, Plt Sekda Drs. Bambang Haryono, Jajaran SKPD, Perwakilan BI Jember, Dandim 0824 Jember, Letkol Inf. Muhammad Nas, M.si, Perwakilan Kapolres, Perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Jember, Perwakilan KA RUMKIT TK III/DKT Jember, Perwakilan Yonif Raider 509, Perwakilan Yon Armed 8/1/2 Kostrad di Alun-Alun Jember, Kamis pagi (28/4).

“Program nasional sensus ekonomi 2016 harus dijalankan sesuai dengan juklaknya, hasil sensus ekonomi sangat penting yang artinya menemukan data sebagai basis pengambilan keputusan eknomi, langkah ekonomi, langkah pembangunan secara nasional, Pemerintah Kabupaten Jember berharap dengan menghasilkan data yang akurat akan menghasilkan analisa yang tepat dan mengambil langkah –langkah perencanaan pembangunan di Kabupaten Jember,” jelas Bupati.

Oleh karenannya Bupati berpesan untuk seluruh sensus ekonomi di Kabupaten Jember supaya dilakukan dengan sungguh-sungguh.

Petugas menjalankan tugasnya dengan baik, mengisi data dengan apa adanya tanpa memanipulasi, berusaha menggali data kepada sumber pemberi data dengan sungguh-sungguh agar data yang didapat yang valid yaitu data yang sebenarnya, tidak ada pekerjaan yang sukses tanpa adanya kejujuran.

“Saya bupati jember menyadari bahwa Pemerintah Kabupaten Jember tidak bisa bicara kecuali bicara dengan data menganalisa sesuai fakta bekerja sesuai rencana untuk itu hasil sensus ekonomi 2016 sungguh sangat berarti untuk menentukan langkah kabupaten jember,” imbuhnya.

Untuk itu Bupati Faida berpesan kepada seluruh SKPD, seluruh camat, seluruh pengusaha yang ada di Jember baik di skala besar, menengah maupun skala kecil termasuk pemula, temasuk usaha online untuk memberikan data yang sebenar-benarnya karena sensus ekonomi ini dijamin kerahasiaannya dan sama sekali tidak ada kait mengait dengan pelaporan pajak.

“Saya ucapkan selamat bertugas semoga selalu dalam lindungan Allah SWT diberi keselamatan, kesehatan dan sukses sensus ekonomi 2016.” Tuturnya. (*)

No Response

Leave a reply "Bupati Lepas Petugas Sensus Ekonomi"