Jember Kota Pandhalungan

Bupati Memotivasi Finalis Gus Dan Ning Jember

gusning3Para Finalis Gus dan Ning Jember 2015 mendapat tamu istimewa. Bupati Jember MZA Djalal hadir dan memberi materi motivasi pada 24 finalis Gus dan Ning Kamis siang 23/4 di Hotel Aston. Di depan para finalis yang masih berusia remaja, Djalal membagi pengalaman dan memberikan semangat..

gusning1Bupati Jember banyak memberikan motivasi seputar peranan dan tanggung jawab pemuda dalam membangun Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Jember pada khususnya. Djalal mengingatkan kepada mereka, bahwa 30 tahun lagi, ketika Indonesia berusia 100 tahun kemerdekaan, disitulah peranan para pemuda memegang posisi yang penting. “Indonesia memerlukan kalian, kita semua punya tanggung jawab untuk mengantar bangsa ini menjadi semakin besar”, ucap Djalal.

Djalal juga menekankan pentingnya para pemuda untuk memiliki kepribadian yang baik. Kegiatan semacam ini bermanfaat sebagai ajang pembangunan karakter bagi para pemuda. “Manfaatkanlah kegiatan ini untuk memperkuat ketahanan fisik, mental dan intelektual” pesan Djalal.”Saya anak Indonesia yang siap untuk menjadi nahkoda perahu bumi Nusantara” lanjut Djalal yang disambut applause oleh para finalis.

Dialog semakin seru ketika para finalis diberi kesempatan untuk bertanya secara langsung kepada Bupati Jember. Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Finalis Gus dan Ning. Salah satunya Gus Bima yang menanyakan tentang bagaimana cara Bupati menjaga kesehatannya. Hal itu dijawab secara langsung oleh Djalal dengan bernyanyi lagu Don’t worry. Tak pelak hal itu membuat suasana semakin meriah karena para finalis juga turut bernyanyi bersama Bupati. Satu hal yang disampaikan Bupati menjawab pertanyaan tersebut adalah perlunya semua orang untuk selalu berpikiran positif. “Selama saya menjadi Bupati Jember, satu yang sering saya sampaikan kepada masyarakat adalah istilah mari kita tabur bunga khusnudzon”, jawab Djalal. Pikiran-pikiran yang positif akan menghasilkan hal-hal yang positif.

gusning2Lain halnya dengan Ning Ivana yang menanyakan cita-cita Bupati pada saat kecil. Pertanyaan itu disambut Djalal dengan bercerita bagaimana masa kecilnya dan pesannya untuk selalu patuh terhadap perintah orang tua.

Saat ini para finalis yang terdiri 12 Gus dan 12 Ning sedang menjalani masa karantina hingga hari Minggu dan akan diselenggarakan Malam Grand Final Gus dan Ning 2015 pada Minggu 26/4 di Alun-alun Jember.

No Response

Comments are closed.