Jember Kota Pandhalungan

Bupati Minta Organisasi Lansia Siapkan Data Akurat

Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., berharap kelompok Lansia (Lanjut Usia) bisa mengombinasikan generasi senior dan generasi junior dan mengambil peran mencari lansia-lansia agar dapat berdaya secara ekonomi. Agustus ini Bupati menunggu data detailnya informasi dan kondisi para lansia saat ini. Hal ini diungkapkan Bupati saat menghadiri acara halal bi halal dengan Gabungan Organisasi Lansia dan Yayasan GOW (Gabungan Organisasi Wanita) di Gedung Keluarga Alumni Unej (KAUJE) Kabupaten Jember, Kamis (4/8/2016).

“Saya Bupati baru bukan tugasnya mengganti semua yang lama dengan yang baru tapi meneruskan perjuangan yang baik dan membuat suatu trobosan-trobosan yang baru.” Ujarnya.

Jadi kalau semua program khususnya yang berkaitan dengan lansia sudah bagus tingal diteruskan, namun jika masih ada yang perlu diperbaiki harus diperbaiki. Termasuk antara lain soal data, karena data adalah dasar dari semua program yang bisa berjalan dengan baik.

Bupati juga berpesan untuk mensuport diri masing-masing dan mendorong kegiatan-kegiatan untuk lebih positif agar Jember lebih maju, menciptakan Jember Baru Jember Bersatu.

“Kita semua harus melupakan perbedaan-perbedaan, Bupati dan Wakil Bupati mendukung dan melanjutkan semua program yang bermanfaat untuk masyarakat, jadi tolong selalu didukung dan di doakan juga.” Tuturnya. Bupati juga menyinggung tentang heboh-hebohnya pendidikan gratis yang dimana banyak pihak yang kurang setuju, sedangkan bagi rakyat yang tidak mampu sangat bersyukur karena adanya program sekolah gratis.

Sementara itu, Ketua Yayasan Melati GOW, Hj. Suprapti Bagong Sutrisnadi, menyampaikan rasa syukurnya, karen bisa bersinergi dengan Pemkab Jember dalam banyak hal. Termasuk diantaranya program-program pembangunan yang berpihak kepada masyarakat.

“Alhamdulillah ini dari Yayasan dan pengurus sudah bisa Seiring jadi untuk itu pada kedepan kami akan segera menunjukkan kepada Ibu Bupati, ingin menghidupkan kembali kegiatan-kegiatan yang selama ini pernah di tangani oleh GOW maupun yayasan, antara lain penanggulangan kanker bagi Ibu-ibu sebagai peduli terhadap Ibu-ibu yang kebanyakan terkena kanker payudara dan serfik. Juga nanti akan ada keterampilan. Kami siap untuk menjalankan kegiatan kegiatan tersebut.” Jelasnya. (Izza)

No Response

Leave a reply "Bupati Minta Organisasi Lansia Siapkan Data Akurat"