Download Logo HUT RI 72

Bupati Naikkan Honor Guru Paud dan TK

HUT RI 72

Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., menyampaikan kepada ribuan guru PAUD dan TK se-kabupaten tentang pentingnya peran mereka dalam dunia pendidikan, sehingga wajar jika tahun ini honor dinaikkan dua kali lipat. Seperti ditegaskan Bupati Faida pada seluruh audiens yang hadir di aula PB. Sudirman, Selasa (30/5/2017).

Kegiatan yang dikemas dalam rangka Sosialisasi dan Pembinaan Guru Paud dan TK tahun 2017 oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., tersebut dihadiri oleh 4577 guru. Yang terdiri dari guru Taman Bermain, PAUD, Satuan Pendidikan Anak Usia Dini Sejenis dan TK. Karena banyaknya peserta, maka kegiatan di bagi menjadi 3 sesi.

Ribuan guru yang hadir, sekaligus mendapat dua kali lipat honor tahap pertama pada tahun 2017 ini. “Naik dari tahun lalu yang semula hanya 150 ribu menjadi 300 ribu perbulan dana bantuan dari Pemkab.” Tutur Bupati.

Kenaikan honor ini bisa di gunakan untuk membayar BPJS Ketenagakerjaan sebagai perlindungan ketika terjadi kecelakaan kerja hingga jaminan kematian.

Honor yang di serahkan dengan buku tabungan bank Jatim tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan guru. Bupati Faida berharap dana tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk keburuhan pokok, bukan yang lain sesuai semangat untuk meningkatkan kesejahteraan.

Sosialisasi ini di lakukan juga sebagai bagian dari tindak lanjut janji kerja Bupati dan Wakil Bupati yang akan meningkatkan kesejahteraan guru.

Sementara itu masih adanya guru PAUD dan yang setara, yang masih belum menuntaskan pendidikan hingga S1 telah disiapkan beasiswa dan diklat dasar PAUD bersyarat. “Upaya ini di lakukan sebagai peningkatan kompetensi guru.” imbuh Bupati.

Sedangkan bagi 10 kecamatan dengan partisipasi anak untuk sekolah PAUD yang rendah akan di lakukan sosialisasi dan publikasi PAUD supaya anak yang berpartisipasi meningkat.

Selain menerima honor, pada kesempatan yang sama, Pemkab melalui Dinas Pendidikan juga memberikan bantuan juga berupa Alat Peraga Edukatif (APE) luar dan dalam yang bersyarat, bantuan APE dalam berbentuk dana sebesar Rp. 125 juta dan APE luar berupa play ground dan pijakan tali sebanyak 45 set, juga tangga pelangi sebanyak 45 set beserta bantuan meubelair ratusan meja dan kursi.

“Selamat kepada bapak ibu, semangatnya mengajar bukan karena peningkatan honor, saya harap karena semangat jiwa mendidik yang sudah terpatri para guru.” Pesan Bupati. (Izza)

Download Logo HUT RI 72
No Response

Comments are closed.