Bupati Puji Sinergitas TNI dan Pemkab Jember

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., bersama unsur Forkopimda menyambut kedatangan Tim Penilaian Lapangan II Lomba Bimter tingkat Kodim XX di Pendopo Wahyawibawagraha, Selasa (12/09/2017).

Bupati dalam keterangannya kepada wartawan menyampaikan pujiannya atas keberhasilan yang telah dicapai TNI, khususnya Kodim 0824, dalam bersinergi dengan pemerintah.

“Pada kenyataannya sinergisitas TNI di Jember ini menjadi solusi untuk banyak masalah,” terang Bupati di teras pendopo.

Bupati menyontohkan pembangunan di wilayah yang sulit dan di wilayah pinggiran lebih cepat tuntas berkat sinergi dengan TNI.

Lebih jauh ditegaskan, keberhasilan pelaksanaan program dari organisasi perangkat daerah (OPD) yang lebih cepat dan tuntas karena disinergikan dengan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Bupati berharap Kodim 0824 Jember menjadi pemenang dalam lomba Bimter. Bupati bahkan yakin Kodim 0824 keluar sebagai pemenang nasional, karena memiliki data bukti dan riwayat kebersamaan.

Dijelaskan, saat ini Kodim 0824 Jember telah masuk di empat besar Kodim Terbaik Se-Indonesia. “TNI di Jember ini tidak hanya sukses bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat, tetapi dipercaya dan dicintai masyarakat,” tuturnya.

Tim penilai berjumlah empat orang, yang dipimpin oleh Brigjend TNI Joko Warsito. Tiga anggota tim yakni Kolonel Arh Ali Mujib, Letkol Inf Krido Pramono, Mayor (Kowad) Windi Ismail.

Brigjend TNI Joko Warsito menjelaskan tugas tim penilai untuk menerbitkan Kodim terbaik. “Penilaian ini telah berjalan selama dua tahun,” jelasnya. Kodim 0824 Jember menjadi salah satu Kodim yang masuk dalam kategori utama.

Sementara itu, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol. Inf. Rudianto di hadapan Bupati, Forkopimda, dan tim penilai memaparkan keberhasilan yang telah dicapai, diantaranya penyerapan padi yang melebihi target.

Disampaikan pula program yang sedang dijalankan, yakni Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan Desa. “Yang bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Jember,” ungkap Letkol. Inf. Rudianto.

Sementara program yang akan dijalankan yakni satu HT bagi satu Babinsa. “Jadi Bupati juga bisa memanggil Babinsa,” ucap Dandim. (*f2/Izza)

No Response

Comments are closed.