Bupati Resmikan Monumen Wahana Tata Nugraha

603 views

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., meresmikan monumen Wahana Tata Nugraha di pojok area parkir Masjid Jamik Al Baitul Amien.

Peresmian pada Sabtu sore (30/12/2017) diikuti oleh juru parkir, tukang ojek pangkalan, serta komunitas difabel pemakai motor.

“Monumen ini merupakan penghargaan dan apresiasi kepada insan di Jember yang telah bergotong royong dan berkolaborasi sehingga menerima penghargaan tahun 2016 dan 2017,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Dijelaskan, penghargaan tahun 2016 dari sisi tertib lalulintas. Tahun 2017 mendapatkan penghargaan dari sisi angkutan darat.

“Monumen dibangun untuk mengingat ada yang harus dipertahankan dan ditingkatkan,” ungkap Bupati.

Selain peresmian monumen, Bupati juga memberikan bantuan berupa helm kepada tukang ojek pangkalan dan difabel pemakai motor. “Karena Bupati sayang,” tutur Bupati Faida.

Sementara juru parkir mendapatkan jas hujan.

Bupati mengungkapkan rencana pemerintah mrmbuat aplikasi online bagi ojek pangkalan.

“Ojek pangkalan tidak boleh kalah dengan ojek lainnya. Ojek di Jember harus bisa bersatu. Ini sistemnya masih kita buat. Ojek online asli Jember,” jelasnya.

Bupati juga mengatakan, halte yang ada saat ini dibangun berdasar kearifan lokal. Halte menjadi bagian budaya dan marketing.

Becak pun disinggung bupati, yang bisa menjadi becak wisata. Ada sekitar 2.000 becak yang pada 2018 akan dijadikan becak wisata. Sementara tahun ini ada 50 becak menjadi contoh becak wisata. (*f2)

No Response

Comments are closed.