Bupati Salurkan 5 Sapi Qurban

This slideshow requires JavaScript.

Pemerintah Kabupaten Jember tahun ini memberikan bantuan hewan qurban sebanyak lima ekor sapi. Jumlah ini lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Kelima sapi tersebut diserhakan ke lima panitia qurban, diantaranya Masjid Jamik Al Baitul Amien, Panitia Qurban Kejaksaan Negeri Jember, Ponpes Al Falah Silo, Lapas Klas II Jember, dan panitia qurban Al Irsyad.

Penyerahan sapi qurban di Masjid Jamik Al Baitul Amien dilakukan oleh Sekretaris Daerah Ir. Mirfano usai melaksanakan sholat Idul Adha, Rabu (22/8/2018).

Sapi jenis limousin seberat 1 ton 18 kg tersebut diterima Ketua Pembina Yayasan Al Baitul Amien KH Machfud Abdul Halim Shiddiq.

Kepada wartawan, Mirfano menjelaskan, tahun ini Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR atas nama Pemerintah Kabupaten Jember memberikan sapi qurban sebanyak lima ekor.

“Ibu Bupati mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 197.500.000 untuk bantuan hewan qurban sebanyak lima ekor sapi,” terangnya.

Semua sapi yang dibeli dengan anggaran tersebut berjenis limousin. Berat sapi-sapi tersebut 756 kg sampai 1,018 kg.

“Semoga bantuan hewan qurban ini bisa menjadi tambahan gizi pada keluarga miskin,” harap Mirfano.

Sementara itu, Bendahara Masjid Jamik Al Baitul Amien Saifullah Nuri mengatakan, daging qurban akan disalurkan sesuai pesan yang disampaikan Sekda Ir Mirfano. Yaitu disalurkan ke kaum dhuafa.

“Insya Allah kami sampaikan kepada dhuafa,” katanya kepada sejumlah wartawan.

Ia menjelaskan, dalam penyaluran tidak hanya dalam bentuk daging. Namun, panitia juga menyalurkan dalam bentuk hewan yang masih hidup.

Penyaluran hewan qurban yang masih hidup ini ke daerah-daerah yang memerlukan perhatian khusus.

“Jadi kami punya daerah-daerah binaan, yang belum tentu dalam satu tahun belum tentu mencicipi daging,” ungkapnya.

Daerah-daerah itu berada di Panti, Arjasa, Wirolegi, dan beberapa tempat lainnya. Setiap tempat mendapat dua sampai tiga kambing tergantung kebutuhan daerah tersebut.

Penyerahan sapi qurban di Lapas Klas II A Jember dilakukan oleh Asisten Pemerintahan Hadi Mulyono, penyerahan di Ponpes Al Falah oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyaraat Desa Ir. Heru Sunarso.

Sementara penyerahan di Kejaksaan Negeri Jember dan Yayasan Al Irsyad dilakukan oleh suami bupati, drg. Abdul Rochim, M.Kes. (*f2)

One Response
  1. Bupati Salurkan 5 Sapi Qurban | JatimTerkini.com3 months ago

    […] Click to view slideshow. […]

    Reply

Leave a reply "Bupati Salurkan 5 Sapi Qurban"