Bupati Sambut Baik Investasi Lippo

1615 views

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., menyambut baik investasi oleh Lippo dengan membangun Jember Icon di Jalan Gajah Mada.

“Kami menyambut baik investasi Lippo mal di Jember,” terang Bupati dalam sambutan soft opening Jember Icon, Rabu (31/05/2017).

Meski demikian, Bupati berharap investasi lainya untuk menggerakkan perekonomian Kabupaten Jember.

Terkait pembangunan Jember Icon, Bupati menjelaskan telah membangun komitmen dengan Direktur Jember Icon Hoki Bunanto.

Komitmen itu diantaranya mengantisipasi kehadiran mal besar yang bisa mengancam usaha kecil. Kehadiran pusat pertokoan ini dilihat sebagai kesempatan. “Kami melihat sebagai opportunity bagi yang lama maupun yang baru,” jelas Bupati.

Bupati pun meminta Lippo menyediakan satu gerai untuk tempat bagi Usaha Kecil Menengah dan Mikro (UMKM), sebagai salah satu bentuk komitmen untuk memajukan UMKM di Jember.

Bupati juga menegaskan meminta Lippo merekrut tenaga kerja lebih banyak dari Kabupaten Jember, sekitar 80 persen sebagai salah satu solusi mengatasi masalah ketenagakerjaan. Hal ini telah dilakukan oleh pihak Lippo.

Selain itu, Bupati meminta Jember Icon menjadi mal yang inklusi. Bupati menegaskan bahwa Kabupaten Jember telah berkomitmen untuk menjadi kabupaten yang inklusif.

Bupati juga mengingatkan agar Lippo melaksanakan tanggung jawab sosialnya, dengan menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR) tepat sasaran. (*F2/Mutia/Izza)

No Response

Comments are closed.