Jember Kota Pandhalungan

Bupati Sambut dan Apresiasi Atlet Difabel Berprestasi

Bertempat di ruang rapat Pemerintah Kabupaten Jember, Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., didampingi sejumlah Kepala SKPD, menerima sejumlah atlet difabel peraih prestasi lomba tingkat Provinsi dan Nasional, siang tadi Kamis (3/11/16).

Bupati Faida memberikan penghargaan dan menyambut para peraih prestasi yang telah mengharumkan nama baik Jember dari berbagai jenis kegiatan lomba. Diantaranya Rudy Firmansyah sebagai juara 2 Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Nasional, atletik difabel Tenis Meja, atletik difabel Sepak Bola pada Pekan Olahraga Nasional Disabilitas di Bandung, yang meraih juara 3, Aulia Santosa Putri Batik Nusantara yang meraih juara ke 3 di tingkat Nasional, dan Ahmad Abdi juara 1 Nasional Panjat Tebing 2015 di STAIN dan juara 2 tingkat provinsi, juga Ahmad Haidar juara 3 Panjat Tebing.

Pada kesempatan ini pula para pemenang diberikan kesempatan untuk bercerita tentang perjuangannya meraih kemenangan di kegiatannya masing-masing, mas Rudy Firmansyah menyampaikan dimana disaat perlombaan yang berlangsung banyak pesaing atau peserta yang sudah pernah meraih kemenangan, dengan berolahraga di pagi hari dan juga perjuangan keras untuk memenangkannya. Aulia Santoso Putri Batik Nusantara juga menyampaikan untuk menjadi batik Nusantara atau mengikuti kegiatan ini menggunakan pengorbanan dan uang sendiri, Aulia juga menyampaikan akan membuat galery batik sendiri dan membuat workshop mengenai batik Jember utamanya dan dibantu oleh pebatik Jember tentunya.

Bupati menyampaikan senang dan bersemangat jika di audiensi ini bertemu dengan pemuda-pemuda Jember yang berprestasi, tidak semua orang tua berinisiatif mengkomunikasikan prestasi anaknya kepada Pemerintah, untuk itu Kepala SKPD disini hadir karena perlu mengetahui mereka pemuda berprestasi, sekaligus penyemangat untuk SKPD di Pemkab Jember. Di dalam program rekaman lagu daerah oleh Dinas Pariwisata akan menyatukan para juara seni musik akan disatukan dalam membawakan lagu lagu daerah Jember yang dibuat Jember untuk mensosialisasikan program-program pemerintah, pariwisata dan seni budaya Jember. “Mudah mudahan menjadi pintu bagi Rudi Firmansyah untuk menembus pasar seni musik yang lebih luas.” Tuturnya.
Bupati menginginkan Kanpora juga proaktif mencari pemuda-pemuda lain sesuai bakat mereka dan harus mendata siapa saja anak yang berprestasi dan berbakat mulai dari pelosok, bukan hanya ketika juara, harus menemukannya sebelum juara.

Berikutnya untuk difabel sudah dirancang sebelumnya untuk belum mengakomodir atlet difabel secara detail, salah satunya karena Jember sebagai kota inklusi ramah terhadap semua kelompok, termasuk difabel. Bupati sudah memesankan hadiah untuk atlet difabel meja Tenis Meja khusus pengguna kursi roda, dan untuk atlet penyandang tuna netra di Jember juga bakal disiapkan alat penunjang lainnya. “Untuk atlet-atlet kedepan akan digali dan dididik karena prestasi tidak akan muncul dengan sendiri, perlu diperjuangkan untuk kesinambungan, sehingga terbina dan terdidik dan terarah.” Imbuh Bupati.
Termasuk sarana dan prasarana tempat pelatihan, cabor Panjat Tebing juga di akan disiapkan dimana tempat berlatihnya dan pelatihnya.

Sementara untuk Putri Batik Nusantara bakal diprogramkan Putri Batik Jember sehingga harus sinergi sampai pusat. Bupati ingin semua program tersebut diakomodir untuk difasilitasi untuk ikut Putri Batik Nusantara menjadi salah satu reward. Pemerintah mengambil peran bersama orang tua gotong royong membangun prestasi untuk masa depan bersama, Bupati menyampaikan terimakasih untuk waktu, pengorbanan untuk mengerek bendera Jember yang tidak bisa dikibarkan oleh Bupati dan Wabup sendiri dan tentunya harus bersama sama. Mudah mudahan prestasi ini menjadikan semangat untuk berprestasi di tahun 2017. (Mutia, Izza)

No Response

Leave a reply "Bupati Sambut dan Apresiasi Atlet Difabel Berprestasi"