Bupati Sampaikan Nota Pengantar Raperda LPP APBD 2015

Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., menyampaikan Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2015 dalam Sidang Paripurna DPRD Jember, Kamis (21/7/2016).

Bupati Faida hadir dan Wakil Bupati, Drs. KH. A. Muqiet Arif di sidang yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Jember Ayub Junaidi.

“Untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas serta sebagai bentuk pertanggungjawaban pengelolaan keuangan daerah, pemerintah daerah setiap tahunnya mempunyai kewajiban menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD kepada DPRD,” jelas Bupati dalam pidatonya.

Dijelaskannya, sebagai implementasi penyelenggaraan otonomi daerah maka terjadi penyerahan, pelimpahan, dan penugasan urusan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah secara nyata dan bertanggung jawab.

Penyerahan itu kemudian diikuti dengan pengaturan, pembagian, dan pemanfaatan sumberdaya nasional secara adil.

“Termasuk perimbangan keuangan antara pemerintah pusat dan daerah,” ujarnya. Hal ini di atur oleh undang-undang No. 17 tahun 2003 tentang keuangan Negara Pasal 31 undang-undang No 33 tahun 2004 tentang perimbangan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

No Response

Leave a reply "Bupati Sampaikan Nota Pengantar Raperda LPP APBD 2015"