Bupati Sampaikan Santunan untuk Vian

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. takziah ke keluarga Achmad Badjuri di Perum Sumberalam, Sumbersari.

Achmad Badjuri adalah orang tua dari almarhum Oktavian Rival Agil Zakaria, seorang pendamping di PKH Kabupaten Jember.

Pemuda ini meninggal dunia di usia 26 tahun, usai mengerjakan sholat Maghrib Jum’at pelab lalu dengan lengkap memakai seragam PKH. Hari itu Ia mengadakan pertemuan kelompok masyarakat dampingannya.

Menurut Badjuri, Vian sosok yang pendiam. Selama di rumah ibadahnya tampak biasa saja, ternyata di luar rumah almarhum selalu berjamaah.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini lahir tanggal 04 Oktober 1992 belum menikah. Sebelumnya Ia bersekolah keislaman di Jember, dan sudah bekerja selama 2 tahun.

Bekerja di PKH, lanjut Badjuri, almarhum berniat membantu orang kecil. “Tidak memikirkan gaji ataupun uang yang dibayarkan,” tuturnya.

Badjuri mengaku tidak ada pesan atau firasat tertentu. Hanya saja, di media sosial almarhum menuliskan status seminggu sebelum meninggal. “Tidak ada yang abadi,” ujar Badjuri mengucapkan status sang anak di medsos.

“Selama almarhum hidup hampir selalu membantu ibunya untuk memasak di dapur, dan mengantar ke pasar dengan membawa tas kresek juga berbelanja,” imbuh ibu kandungnya, Iva.

Bupati Faida menginginkan cerita singkat maupun ulasan almarhum menjadi teladan anak-anak di Jember.

Selain takziyah, bupati datang untuk menyampaikan hak-hak almarhum sebagai Pendamping di PKH. Almarhum tercatat sejak Agustus 2017 di asuransi BPJS Ketenagakerjaan.

“Siapa yang menyangka dan mengira jaminan hari tua yang seharusnya masih lama pemanfaatannya,” ujar bupati.

Dalam kesempatan takziyah ini, BPJS menyampaikan santunan kematian JKK Rp.99.816.000,- dan saldo Jaminan Hari Tua sebesar Rp. 843.880,-

“Mudah mudahan santunan ini dapat meringankan keluarga, dapat menyambungkan semangat almarhum. Bupati bangga almarhum meninggal dalam tugas, pakaian dinas, jam dinas, meninggal dimasjid dalam keadaan suci,” tutur bupati.

“Semoga kita kelak diijinkan meninggal dalam keadaan khusnul khotimah. Karena didikan orang tua yang baik, Vian dapat bekerja diusia yang belia dan tugas mulia,” tutur bupati. (mutia/*f2)

No Response

Leave a reply "Bupati Sampaikan Santunan untuk Vian"