Bupati : Seni dan Budaya Pandhalungan Harus Lebih Maju

Gebyar seni dan budaya Pandhalungan, Kamis malam (28/12/2017), mengakhiri pagelarannya di alun-alun Tanggul. Rasa puas dan bangga tersirat dari wajah penyelenggara kegiatan dan Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR.,

Bupati mengaku puas atas penyelenggaraan pentas Seni dan Budaya Pandhalungan yang digebyar di enam kecamatan dengan Tanggul sebagai tempat terakhir pagelaran itu. “Hari ini hari istimewa, gong puncak acara dipilih di Tanggul. Terimakasih Pak Arief (Kadisparbud), sukses menggelar pagelaran pandhalungan di enam kecamatan,” ujar Bupati Faida, dalam acara Puncak Pagelaran Seni dan Budaya Pandhalungan, di alun-alun Tanggul, Kamis (28/12/2017).

Disampaikan bupati, gebyar Seni dan Budaya Pandhalungan, sengaja digelar dengan maksud untuk dipersembahkan kepada masyarakat. Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat bisa terhibur sekaligus memahami arti Pandhalungan sebagai jatidiri Kabupaten Jember.

“Kegiatan ini sengaja digelar untuk dipersembahkan kepada masyarakat. Oleh karenanya, terimakasih kepada seluruh panitia, produl UMKM yang ikut pameran di sini, karya anak-anak sekolah kreasinya top, juga produk lokal,” ungkap bupati.

Sebagaimana juga di tempat lain, jika pagelaran seni dan budaya ini bisa berjalan dengan baik dan masyarakatnya tertib, bupati berjanji, akan menggelar kembali pada tahun mendatang. “Lek kompak rapi begini, tahun depan boleh diulang lagi. Seni dan budaya Pandhalungan harus lebih maju dan berjaya. ” ujar bupati yang disambut aplaus penonton. (Izza, Indra GM)

No Response

Comments are closed.