Bupati Serahkan Bantuan Hibah Perkebunan dan Pertanian

Penyerahan Bantuan Hibah Barang Dinas Perkebunan dan Kehutanan dan Dinas Pertanian Kabupaten Jember tahun anggaran 2016 diserahkan langsung oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., bersama Plt. Sekda Drs. Bambang Haryono MM di Aula PB. Sudirman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Rabu (7/12/2016).

Dalam rangkaian acara di buka dengan laporan yang mewakili Dinas Perkebunan dan Kehutanan dan Dinas Pertanian Kabupaten Jember yang berisikan tujuan di berikannya hibah barang yaitu dalam rangka memberdayakan kelompok tani di sektor pertanian perkebunan dan kehutanan agar bisa meningkatkan produksi serta berperan aktif dalam menjaga kelestarian alam dengan sasaran hibah kelompok tani sektor pertanian kehutanan dan perkebunan.

Pemberian hibah barang untuk Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Jember sebanyak 121 kelompok tani perkebunan dan kehutanan dengan komposisi di antaranya gergaji mesin 10 unit, dam penahan 15 unit dan bibit cengkeh 15 ribu unit juga untuk Dinas Pertanian di antaranya benih kedelai, bibit durian dan hibah berupa uang 8 paket. Dengan peserta yang hadir kurang lebih sebanyak 174 undangan dari kelompok tani, gapoktan, petugas lapangan baik dari Dinas Perkebunan atau Dinas Pertanian.

Secara simbolis penyerahan hibah berupa barang oleh Bupati Faida kepada RS DKT Jember, Kelompok Dewan Kesenian Jember dan kepada segenap kelompok pertanian perkebunan dan kehutanan.

Khusus untuk RS DKT, Bupati Faida memberikan ijin perpanjangan atas di raihnya prestasi sebagai RS pertama yang terakreditasi. Bupati Faida juga mengajak Ketua Umum Dewan Kesenian Jember yang baru Eko Suwargono sebagai dosen di Unej dengan keinginan forum yang turut mengundang pejabat dari Dinas Pariwisata dan segenap pejabat lainnya agar rapat saling mengenal dan mengetahui antara satu sama lain karena adanya suatu keterkaitan.

Bupati Faida juga memastikan bahwa dalam penyerahan bantuan ini tidak di pungut atau pungli maka Bupati Faida meminta kepada segenap peserta yang hadir untuk mewaspadai pungli dan jangan sampai tertipu oleh pungli.

Dengan pengertiannya hibah adalah pemberian uang/barang atau jasa dari Pemerintah Daerah kepada Pemerintah Pusat atau Pemerintah Daerah lain, badan usaha miliki Negara / badan usaha milik Daerah, badan, lembaga dan organisasi kemasyarakatan yang berbadan hukum Indonesia yang secara spesifik telah di tetapkan peruntukannya, bersifat tidak wajib dan tidak mengikat, serta tidak cara terus menerus yang bertujuan untuk menunjang penyelenggaraan urusan Pemerintah daerah yang dengan ini Bupati Faida menyampaikan bahwa dana hibah tidak di berikan secara bertahap karena dana hibah di berikan secara bergantian agar semua terbagi oleh dan hibah. (Izza)

No Response

Leave a reply "Bupati Serahkan Bantuan Hibah Perkebunan dan Pertanian"