HUT TNI 71

Bupati Serahkan Bantuan Hibah Pertenakan dan Perikanan

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., dengan didampingi Plt. Sekkab Jember Drs. Bambang Haryono, Kepala Dinas PU Cipta Karya, Ir. Merwin Lusiani dan juga Kepala Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan, Ir. Mahfud Afandi menghadiri penyerahan bantuan hibah barang Dinas Peternakan Perikanan dan kelautan Kabupaten Jember tahun anggaran 2016, sekaligus secara simbolis menyerahkan secara langsung kepada kelompok penerima bantuan hibah.

Pada acara tersebut, disamping Bupati menyerahkan bantuan hibah, juga sebaliknya, sebuah souvenir berupa lukisan diserahkan oleh kelompok ternak Sumber Rejeki Curahnongko Tempurejo kepada Bupati Faida.

Bupati menjelaskan kepada segenap peserta yang hadir bahwa Hibah adalah pemberian uang atau barang atau jasa dari pemerintah daerah kepada pemerintah pusat atau pemerintah lain. Badan usaha milik negara atau badan usaha milik daerah. Badan lembaga dan organisasi kemasyarakatan yang berbadan hukum indonesia. Yang secara spesifik telah di tetapkan peruntukannya. Bersifat tidak wajib dan tidak mengikat serta tidak secara terus menerus. Yang bertujuan untuk menunjang penyelenggaraan urusan pemerintah daerah.

Dengan sasaran kepada kelompok peternak, nelayan, pembudidaya ikan dan kelompok masyarakat pengawas sumber daya ikan dan bertujuan untuk membantu stimulan sebagai menunjang sasaran program dan kegiatan dinas peternakan, perikanan dan kelautan.

Disamping bantuan hibah, untuk para nelayan juga terdapat asuransi nelayan untuk memberikan jaminan perlindungan terhadap keselamatan kerja nelayan.

Jumlah nelayan Kabupaten Jember yang sudah tertib kartu asuransi nelayan sebanyak 1.216 kartu terbagi atas Kecamatan ambulu 324 nelayan, Kecamatan jenggawah 2 nelayan, Kecamatan puger 729 nelayan, Kecamatan kencong 123 nelayan, Kecamatan gumukmas 33 nelayan, Kecamatan wuluhan 5 nelayan.
Bantuan hibah berupa mesin
penghancur pupuk, mixer, keranjang panen, pakan bandeng, benih bandeng, paket pancing paket pompa dan beberapa peralatan lainnya. Bupati. Faida menginginkan para penerima bantuan menjaga fasilitas bantuan dan menggunakan sebaik mungkin dan juga bertanggung jawab terhadap bantuan tersebut.

Begitu juga penerima dana hibah bantuan uang DPU Cipta Karya dan Tata Ruang Yang sudah diproses sebanyak 27 kelompok masyarakat dan dengan jumlah Rp. 3.070.000.000,-. Kelompok penerima hibah yang mendaftar di DPU Cipta Karya sebanyak 27 yang sudah di verifikasi untuk membentuk wilayahnya menjadi tertata dengan baik seperti pinggiran jalan di beri bunga-bunga juga beberapa jalan yang di paving dengan semangat gotong royong.

Bupati Faida berharap informasi ini dapat di jadikan pemahaman yang baik dengan saling menjaga dan bergotong royong. (Izza)

No Response

Leave a reply "Bupati Serahkan Bantuan Hibah Pertenakan dan Perikanan"