Bupati Serahkan Bantuan Kaki Palsu dan Tangan Palsu

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., didampingi Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Jember, Ir. Mirfano bersama segenap jajaran OPD terkait, pengasuh dan pengurus PP. Al Kautsar Jember, menyerahkan secara langsung bantuan kaki dan tangan palsu kepada penyandang disabilitas. Penyerahan bantuan dan juga langsung ditandai dengan pemasangan kaki dan tangan palsu tersebut berlangsung di Pendopo Wahyawibawagraha Jember, Kamis (27/04/2017).

Pengasuh PP. Al Kautsar Jember Nyai Aisyah, yang hadir pada acara tersebut menyampaikan bahwa niatan berbagi atau melakukan aksi sosial, merupakan salah saru cara mengamalkan sebagian pesan Rosul yaitu berbagi dengan sekeliling yang membutuhkan.

Di harapkan kegiatan ini dapat terus dilakukan dengan jalan bersinergi dengan Pemkab Jember dan Dinas Sosial Kabupaten Jember. Pihaknya menyampaikan juga terimakasih kepada segenap pendukung yang menyumbangkan dana untuk kurang lebih 236 kaki dan tangan palsu.

Para penerima bantuan tersebut, sebelumnya sudah menjalani pengukuran yang dilalukan oleh Dinas Sosial di kantor Liposos beberapa waktu lalu. Para penyandang disabilitas mengaku senang dengan bantuan yang sudah diberikan tersebut, pasalnya sangat bermanfaat dan mampu mengurangi kekurangan mereka secara fisik. Sehingga bisa menopang aktivitas sehari-hari mereka.

Pada agenda penyerahan bantuan tersebut, bantuan yang berasal dari Sequise Life, juga disertai dengan pemasangan kaki palsu oleh Bupati Faida.

Sementara itu, Bupati dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih kepada segenap relawan yang membantu baik yang di ketahui atau tidak karena tidak perlu berebut nama, tidak penting siapa yang mendapatkan nama karena malaikat tidak pernah keliru setiap amal baik manusia.

“Mensejahterakan masyarakat telah di tekatkan termasuk para difabel yang salah satunya di berikan alat bantu berupa kaki dan tangan palsu,” jelasnya.

Kegiatan ini diharapkan mempercepat tuntasnya masyarakat yang membutuhkan bantuan ini. Seperti diketahui sebelumnya juga telah terdapat bantuan kaki tangan palsu sebanyak 250 penerima didanai oleh Kementrian Sosial. (Izza)

No Response

Leave a reply "Bupati Serahkan Bantuan Kaki Palsu dan Tangan Palsu"